Dwigol Olivier Giroud Bawa AC Milan Menangi Derby della Madonnina
Olivier Giroud (INSTAGRAM @acmilan)

Bagikan:

JAKARTA – AC Milan berhasil keluar sebagai pemenang dalam derbi Milan. Olivier Giroud menjadi bintang kemenangan dengan mencetak dua gol untuk membungkam rival satu kota Inter Milan.

Pertandingan pekan ke-24 Serie A Italia musim 2021/2022 itu berlangsung di markas AC Milan, di Stadion San Siro pada Sabtu, 5 Februari malam WIB. Ivan Perisic membawa tim tamu unggul sebelum Giroud membalas dua gol hanya dalam waktu tiga menit di babak kedua.

"Saya sangat frustasi di babak pertama, seperti seluruh tim karena kami tidak bermain bagus dan kami tahu itu. Setelah jeda kami menunjukkan semangat tim yang hebat. Kami bangkit," kata Giroud dikutip Antara.

Perisic memberi keunggulan untuk Inter dengan berhasil menembus pertahanan tuan rumah setelah kiper mereka Mike Maignan melakukan dua penyelamatan yang luar biasa.

Setelah bermain buruk pada babak pertama, Milan berhasil tampil lebih apik pada paruh kedua. Hasilnya, Giroud sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-75 disusul gol keduanya tiga menit kemudian.

Kemenangan ini berhasil memangkas jarak poin antara dua klub sekota tersebut. Milan mengekor di tempat kedua klasemen dengan koleksi 52 poin, sedangkan Inter masih menduduki posisi teratas hanya dengan keunggulan satu angka saja.

"Jalan masih panjang. Kami dalam pacuan, tetapi masih banyak pertandingan tersisa untuk dimainkan dan Inter tetap di puncak," ujar Giroud.

Bagi Inter hasil ini merupakan kekalahan kedua mereka pada musim ini. Tim asuhan Simone Inzaghi tersebut sebelumnya pernah merasakan kekalahan ketika bertemu dengan Lazio pada Oktober tahun lalu.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Lautaro Martinez, Edin Dzeko. Pelatih: Simone Inzaghi.

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Franck Kessie, Rafael Leao; Olivier Giroud. Pelatih: Stefano Pioli.