IBL 2022 <i>Update</i> Tambahan 5 Kasus Positif COVID-19
Pertandingan Liga Basket Indonesia 2022 (HUMAS IBL)

Bagikan:

JAKARTA – Kasus pemain dan personel di luar pemain yang positif COVID-19 di Liga Basket Indonesia (IBL) kembali bertambah. Hasil tracing terbaru menemukan sebanyak lima orang positif corona.

Hasil tersebut berdasarkan tes yang dilakukan pada Rabu, 2 Februari lalu. Total ada empat pemain dan satu asisten pelatih dinyatakan positif.

Pemain-pemain yang positif tersebut adalah Steven Orlando (Bumi Borneo), Kresna Kurnia Aji (Satria Muda), Xaverius Prawiro dan Leonardo Effendy (Dewa United). Adapun satu asisten pelatih yang positif yakni Yuditya (Bumi Borneo).

IBL mengambil rehat untuk seri kedua Bandung sejak Kamis, 3 Februari kemarin. Sehari sebelumnya penyelenggara kasta tertinggi tanah air itu menunda empat pertandingan sekaligus.

Jeda ini akan berlangsung sampai Sabtu, 5 Februari besok. Pertandingan akan kembali berlanjut jika kasus positif di kalangan pemain dan personel non pemain sudah berkurang.

Seri kedua yang berlangsung di Bandung sudah diganggu kasus pemain positif COVID-19 sejak hari pertama. Akibatnya IBL pun harus menunda banyak pertandingan.

Penundaan ini membuat penyelenggara berencana memperpanjang seri Bandung. Seandainya seri ini berjalan normal seperti seri pertama Jakarta maka semua pertandingan seharusnya rampung pada Sabtu besok.