Shin Tae-yong Kantongi 2 Nama Pemain Thailand yang Harus Diwaspadai Indonesia
Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku telah mengantongi dua nama pemain Thailand yang harus diwaspadai anak asuhnya. Hal ini diungkap sang pelatih sebagai antisipasi pertemuan kedua tim di final Piala AFF 2020.

"Mereka (pemain Thailand) harus di waspadai, khususnya pemain nomor 18 Chanathip Songkrasin dan kedua nomor 10 (Teerasil Dangda)," ucap Shin Tae Yong saat konferesi pers jelang laga final.

Indonesia dan Thailand akan bertemu di final Piala AFF 2020 yang akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura pada Rabu, 29 Desember malam pukul 19.30 WIB.

Waspadanya Shin Tae-yong akan dua nama pemain Thailand tersebut punya alasan kuat. Chanathip Songkrasin merupakan penyerang andalan Thailand yang biasa bergerak bebas di area pertahanan lawan.

Chanatip yang juga menjabat sebagai kapten timnas Thailand ini juga sangat berbahaya karena memiliki skill yang mumpuni, visi bermain yang baik, memiliki kecepatan, dan punya ketajaman.

Karena kemampuannya itu, Chanatip bahkan dijuluki 'Messi Thailand'. Selama tampil di kompetisi AFF, ia sudah mencatatkan dua gol yang diborongnya sekaligus saat menaklukkan Vietnam pada pertandingan semifinal leg pertama.

Sementara itu, Teerasil Dangda dengan nomor punggung 10 dikenal sebagai striker kawakan yang masih diandalkan Thailand di Piala AFF 2020.

Teerasil kini juga tercatat sebagai top scorer sementara Piala AFF 2020 dengan torehan empat gol sama dengan koleksi gol Safawi Rasid dari Malaysia dan Bienvenido Maranon dari Filipina.

Teerasil juga menjadi pemegang rekor gol terbanyak sepanjang sejarah Piala AFF dengan torehan 19 gol.

Berdasarkan catatan di atas, wajar sepertinya jika Shin Tae-yong mewanti-wanti anak asuhnya agar bisa mengawal ketat pergerakan dua pemain itu. Ia juga menyebut Thailand memiliki materi permainan keseluruhan yang baik.

"Tetapi secara keseluruhan materi pemain Thailand memang sangat baik, jadi harus mewaspadai seluruh pemain Thailand," tandasnya.