Viral Dokter Tim Gadungan, PSS Sleman Buka Suara
DOK PSS Sleman

Bagikan:

JAKARTA - Manajemen PSS Sleman akhirnya buka suara terkait status mantan dokter tim mereka. Baru-baru ini Elwizan Aminudin viral lantaran eks dokter PSS Sleman itu diduga sebagai dokter gadungan.

Sebelumnya beredar kabar dari akun Twitter salah satu dokter yang membeberkan jika Elwizan adalah dokter gadungan. Dia diketahui tak memiliki nomor register resmi seperti pada umumnya dokter yang berlisensi.

"Another Fraudster, kali ini korbannya @PSSleman, konon ybs sempat jadi Dokter Timnas. Buat instansi yang akan merekrut dokter, lain kali cek dan ricek ke situs di kki.go.id," tulis akun tersebut dikutip Kamis, 2 Desember.

Terkait kabar ini, PSS Sleman akhirnya memberi tanggapan. Direktur Utama, Andy Wardhana Putra berkilah bila kehadiran Elwizan dalam jajaran tim tak lepas dari campur tangan manajemen terdahulu.

"Dokter Amin (Elwizan Aminudin) bergabung tahun kemarin. Itu memang dari perekrutan manajemen lama," kata Andy Wardhana Putra dikutip dari informasi yang diterima VOI, Jumat, 3 Desember. 

Lebih lanjut, Andy mengatakan latar belakang Elwizan yang sempat menangani banyak klub termasuk timnas jadi pertimbangan kuat PSS merekrutnya.

"Track record di sepak bola cukup banyak termasuk sebagai dokter Timnas. Mungkin itu yang menjadi alasan manajemen untuk merekrut," paparnya.

Soal kebenaran terkait status palsu sang dokter, Andy masih belum bisa memberi banyak informasi. Pasalnya, pihak klub juga masih melakukan penyelidikan.

"Sekarang kita juga masih dalam tahap penyelidikan. Jadi kita belum bisa memastikan bahwa itu dokter palsu," imbuh Andy.

Kendati pihak klub tengah melakukan kroscek, rupanya sang dokter sudah tidak lagi jadi bagian tim. Andy membocorkan Elwizan sudah dua pekan belakangan meninggalkan tim dengan alasan merawat ibundanya.

"Jadi sudah dua pekan kemarin itu (Elwizan) tidak disini. Nah kemarin itu baru telepon, ia berpamitan dari PSS," ujar Andy.

Terkait info yang berkembang saat ini, pihak manajemen PSS masih akan mempelajari lebih dahulu secara seksama. Soal posisi dokter di dalam klub yang saat ini kosong, PSS Sleman akan menempatkan dokter sementara.