Suguhan Nuansa Timur Tengah dari Band Wali dalam Lagu <i>Fatimah</i>
Band Wali usai konferensi pers perilisan single Fatimah (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Band Wali kembali merilis single terbaru berjudul Fatimah. Lagu ini merupakan rilisan ketiga di tahun 2023. Sebelumnya, mereka sudah mengeluarkan lagu berjudul Kumaha Aing dan Qodarullah.

Sebagaimana diketahui, Fatimah merupakan nama yang disematkan Nabi Muhammad SAW kepada putrinya.

Apoy (gitar) sebagai pencipta lagu melihat nama ‘Fatimah’ sebagai gambaran atas sosok perempuan yang sempurna.

“Fatimah itu kita pakai untuk menggambarkan sosok perempuan yang ideal,” kata Apoy dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 30 November.

Lebih jauh, Apoy melihat Fatimah adalah sosok yang diinginkan banyak laki-laki untuk menjadi pendamping hidup.

“Dan Fatimah kita adalah istri-istri kita. Orang yang juga menginspirasi pembuatan lagu ini,” ujar Faank (vokal).

Single terbaru Wali kali ini juga hadir dalam video klip yang disutradarai Rizal Mantovani. Dia mengadaptasi cerita dalam video klip dengan menghadirkan nuansa negeri Arab masa lalu.

Video klip Fatimah mengenai kisah cinta seorang wanita yang mampu membuat pria yang mencintainya menjadi lebih kuat dalam berjuang.

“Tidak hanya cantik, tapi perempuan ini juga punya kepribadian yang sangat kuat, sangat baik, penyayang dan peduli. Si pria melihat Fatimah adalah sosok yang ingin dinikahi tapi tidak mudah perjalanan asmara mereka. Tapi kita tahu, dengan cinta mendalam kepada Fatimah dalam hatinya ia akan mendapatkan gadis yang dicintai,” tutur Rizal Mantovani.

“Namun, di sisi lain penekanan cerita di video klip lebih kepada si wanita baik ini mampu membuat pria yang mencintainya ini menjadi lebih kuat dalam berjuang,” sambungnya.

Adapun, sosok Fatimah dalam video klip diperankan oleh Nadila Sungkar. Sementara, sang kekasih dimainkan oleh Ibrahim Halil.