Philip Selway Beri Isyarat Reuni Radiohead Semakin Dekat
Radiohead (Wikimedia)

Bagikan:

JAKARTA - Drumer Philip Selway memberi isyarat bahwa Radiohead bakal bersatu kembali.

Tampil dalam siaran langsung bersama Crow Hill Company pada Jumat, 24 November, ini kata Selway soal kembalinya Radiohead.

“Kami sebenarnya istirahat sebentar; pertunjukan terakhir yang kami lakukan adalah pada tahun 2018, tetapi kami kembali ke titik itu sekarang. Ada sesuatu yang khusus dalam hubungan itu - hubungan kreatif dan hubungan pribadi - sebenarnya, Anda tidak bisa mendapatkannya di tempat lain,” kata Selway via Exclaim.

“Kami semua kembali ke titik itu dan berpikir, 'Baiklah, kita sudah istirahat - ini dia. Ini terasa seperti sesuatu yang perlu kami selami kembali dan benar-benar mengeksplorasi serta melihat arah lain apa yang dapat kami ambil,” dia melanjutkan.

Rilisan terakhir Radiohead adalah A Moon Shaped Pool pada 2016. Beberapa penggemar tetap skeptis terhadap potensi reuni karena proyek sampingan Thom Yorke dan Johnny Greenwood, The Smile, merilis album Wall Of Eyes tahun depan serta memulai tur di Inggris dan Uni Eropa.

Ini bukan pertama kalinya Selway mengisyaratkan reuni Radiohead akan terjadi dalam waktu dekat. Awal tahun ini, sang drumer mengatakan dirinya dan rekan bandnya akan segera bertemu untuk mulai melakukan sesuatu.

“Kami akan berkumpul pada awal [2023], dan saya yakin kami akan mulai mencari ide-ide lain untuk apa yang akan terjadi selanjutnya,” katanya.

Dia melanjutkan dengan memberi tahu Majalah Prog [via MusicNews]: “Kami selalu membicarakan tentang materi (lagu). Namun dalam hal proyek kolektif yang sebenarnya, di luar hal-hal Kid A dan Amnesiac yang telah kami lakukan [proyek penerbitan ulang dan pameran interaktif 'Kid Amnesia' tahun 2021], ini adalah hal yang lebih penting bagi kami kapan itu akan terjadi. Kami membicarakan hal itu, tapi saat ini semua orang melakukan hal mereka sendiri."

“Ketika pandemi ini terjadi, kami selalu berencana untuk menjauh dari Radiohead, sehingga kami dapat melanjutkan dengan hal-hal lain. Namun hal ini berarti bahwa proyek-proyek lain tersebut akan berkembang, jadi kami memberikan waktu agar semua proyek tersebut dapat berjalan sesuai kebutuhannya. Tapi ya, kami akan segera berkumpul dan dalam beberapa tahun ke depan akan ada sesuatu di sana.”