Bagikan:

JAKARTA - Dalam sebuah wawancara dengan Ireland's Overdrive, gitaris Alter Bridge dan Creed, Mark Tremonti menegaskan dirinya tidak akan pernah mengambil posisi Zakk Wylde dalam pertunjukan comeback Pantera.

"Tidak! Beberapa tahun yang lalu, saya berbicara dengan Rex [Brown, bassis Pantera] di Download festival, dan dia berbicara tentang kemungkinan reuni Pantera," kata Tremonti dikutip dari Blabbermouth, Minggu.

"Dia menatap saya dan berkata, 'Anda harus memasukkan nama Anda ke dalam line up', dan saya seperti, 'Tidak mungkin, bung.' Anda harus menjadi tipe kepribadian tertentu untuk mengambil peran itu."

Tremonti mengatakan, menjadi gitaris Pantera bukan hanya tentang permainan melainkan juga tentang kepribadian. Dan mendiang Dimebag Darrell Abbott memiliki pengaruh besar.

"Begini, tidak ada yang akan menolak Zakk Wylde di atas panggung. Tapi fans mungkin akan menolak saya. Tidak mungkin saya menempatkan diri saya dalam situasi itu."

Sebelumnya, pemegang has aset mendiang drumer Pantera Vinnie Paul menolak deskripsi acara comeback yang dipimpin Phil Anslemo dan Rex Brown dengan kata "reuni", bersikeras bahwa mereka seharusnya dilihat sebagai "perayaan".

“Tidak akan pernah ada reuni Pantera tanpa Vinnie dan Dime [Dimebag Darrell] bunyi pernyataan mereka. "Namun, tidak ada cara yang lebih baik untuk merayakan dan menghormati warisan Vinnie dan Dime, selain membawakan musik Pantera langsung kepada para penggemar.

"Kami merasa terhormat bahwa Charlie (Benante) dan Zakk (Wylde), teman dekat dan saudara musik mereka, berbagi panggung dengan Philip dan Rex, untuk melepaskan kekuatan Pantera secara live di seluruh dunia."

Pernyataan tersebut datang pada malam pertunjukan reuni Pantera yang berlangsung pada 2 Desember di festival Hell & Heaven Open Air di Toluca de Lerdo, Meksiko.

Berikut setlist reuni Pantera malam itu:

01. A New Level

02. Mouth For War

03. Strength Beyond Strength

04. Becoming

05. I'm Broken

06. Use My Third Arm

07. Drag The Waters

08. This Love

09. Yesterday Don't Mean Shit

10. Fucking Hostile

11. Planet Caravan (BLACK SABBATH cover)

12. 5 Minutes Alone

13. Cowboys From Hell

14. Domination / Hollow

15. Walk