Bagikan:

JAKARTA - Rex Brown (bass) dan Phil Anselmo (vokal) merupakan dua personel tersisa dari Pantera yang sedang menjalani tur bersama Zakk Wylde (gitar) dan Charlie Benante (drum).

Dengan formasi tersebut, Rex Brown bicara soal kemungkinan dirinya mengerjakan musik baru untuk Pantera. Ia membuka kemungkinan tersebut.

“Oh, tentu saja (mengerjakan musik baru Pantera),” kata Rex Brown saat wawancara dengan Andrew Haug Radio baru-baru ini.

“Ya, saya bisa memberi tahu anda lebih banyak, tetapi saya tidak akan melakukannya,” lanjutnya.

Lebih jauh, sang bassis juga bicara soal perasaannya ketika tampil di hadapan penggemar baru. Ia ingin banyak orang merasakan sendiri musik yang dihadirkan Pantera saat ini di atas panggung.

“Anda tidak bisa melihatnya di YouTube. Anda tidak bisa merasakan getaran itu sampai anda benar-benar datang ke pertunjukannya,” ujar Rex.

"Dan kami belum melakukan wawancara hanya karena kami ingin orang-orang datang ke pertunjukan. Ini bukan tentang masa lalu atau masa kini, yang ingin saya bicarakan hari ini, hanya pertunjukan malam ini,” imbuhnya.

Rex menyebut pro dan kontra yang muncul terhadap Pantera saat ini sebagai hal biasa. Namun, semuanya justru membuat band menjadi lebih solid.

"Tentu saja, pada awalnya anda memiliki penentang dan sebagainya, dan saat kami memainkan pertunjukan demi pertunjukan, itu membuat kami semakin solid. Dan saya telah mencoba untuk melatih band ini sebanyak yang saya bisa sesuai jadwal. Kami hanya ingin turun (ke panggung) tanpa alasan dan bermain. Itulah yang membuat sebuah band menjadi solid,” pungkas Rex Brown.

Sebagai informasi, Pantera telah direformasi menjadi headline di sejumlah festival besar di Amerika Utara, Amerika Selatan dan Eropa. Mereka juga menggelar beberapa konser sendiri. Selain itu, Pantera juga mendukung Metallica dalam tur stadion besar-besaran di tahun 2024.