Bagikan:

JAKARTA - Sterling Winfield, produser lama Pantera sekaligus salah satu orang yang mengendalikan hak aset drumer Vincent "Vinnie Paul" Abbott, berbicara kepada Reckless Rock Radio 89.3 KNON FM tentang terbentuknya kembali Pantera.

Saat ini, band yang bubar pada 2003 itu tengah menjalankan tur dengan dua personel Pantera yang masih ada; Rex Brown (bass) dan Philip Anselmo (vokal), bersama gitaris Zakk Wylde (Ozzy Osbourne, Black Label Society), dan drumer Charlie Benante (Anthrasx).

Sementara itu, Winfield, salah satu pihak yang menghadiri gladi resik Pantera di New Orleans pada 21 November, kurang dari dua minggu sebelum band yang dibangkitkan ini memainkan pertunjukan pertamanya, melontarkan komentar mengejutkan.

"Ketika saya berada di New Orleans, saya tahu itu akan menjadi besar karena saya harus melihat betapa seriusnya mereka menangani ini, betapa hati mereka mengambil ini. Phil dan Rex adalah orang yang berbeda sekarang; mereka bukan orang yang sama dari 20 tahun yang lalu. Anda dewasa, Anda tumbuh, Anda memiliki kesalahan Anda, Anda bergerak maju dalam hidup Anda dan Anda berharap untuk membuat jalan yang lebih baik untuk diri Anda sendiri. Dan itulah yang saya lihat di sini," urai Winfield dikutip dari Blabbermouth, Rabu.

Winfield melanjutkan dengan mengatakan bahwa "ini bukan reuni", terlepas dari kenyataan bahwa Brown, Anselmo, Wylde dan Benante melakukan tur di bawah panji Pantera.

"Ini bukan Pantera 2.0, paling tidak untuk saat ini," katanya. "Apa pun yang ingin Anda pikirkan, tidak apa-apa; silakan dan buat asumsi Anda. Tapi media yang menyebut ini reuni; media yang menyebut ini reformasi Pantera - mereka bukan itu.

"Mereka tidak pernah mengungkapkan ini seperti itu; mereka menempatkan ini secara ketat di luar sana sebagai penghormatan kepada saudara-saudara [Vinnie Paul dan gitaris Pantera 'Dimebag' Darrell Abbott] dan untuk para penggemar dan untuk musik dan untuk warisan musik ini, untuk membawanya ke generasi lain."

Dia menambahkan: "Ada anak-anak kecil di luar sana yang mengenakan kaus Pantera, dan sungguh menakjubkan untuk menontonnya, karena, ya, sejak Dime terbunuh, ada satu generasi manusia yang telah lahir di bumi ini."