Max Cavalera Sulit Menerima Kehadiran Pantera tanpa Vinnie Paul dan Dimebag Darrell
Max Cavalera (Instagram @thesoulflytribe)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan vokalis/gitaris Sepultura, Max Cavalera, kembali menanggapi kebangkitan Pantera usai ditinggal dua pendiri bersaudara, drumer Vinnie Paul dan gitaris Dimebag Darrell. Dua anggota tersisa, Philip Anselmo (vokal) dan Rex Brown (bass) merekrut Zakk Wylde (gitar) dan Charlie Benante (drum) untuk menggelar tur.

Keempat metalhead ini menjadi penampil utama sejumlah festival besar di Amerika Selatan, Asia, Amerika Utara, dan Eropa serta menggelar beberapa konser utama mereka sendiri.

Mereka juga akan mendukung Metallica dalam tur stadion besar-besaran di Amerika Utara pada tahun 2023 dan 2024.

Max, yang telah menghabiskan beberapa tahun terakhir memainkan pertunjukan Sepultura-sentris bersama adiknya, Igor Cavalera (mantan drumer Sepultura) membahas pandangannya tentang comeback Pantera dalam sebuah wawancara dengan Thomas S. Orwat, Jr. dari Rock Interview Series.

"Ada dua sisi untuk itu, kan?! Ini sangat sulit, karena di satu sisi saya mengerti bahwa para penggemar ingin melihat Pantera, dan Anda masih memiliki bagian yang besar dari band itu, tetapi Anda kehilangan dua elemen kunci pada dua bersaudara yang tak tergantikan, di mata saya. Jadi itu sulit. Sangat sulit," kata pentolan Soulfly.

Sebelumnya, Max membahas kembalinya Pantera dalam sebuah wawancara dengan podcast "Appetite For Distortion" bulan lalu.

"Saya pikir mereka (Pantera) keren melakukan ini. Saya melakukan sesuatu yang sangat mirip dengan adik saya (Igor), di mana kami keluar dan memainkan banyak lagu dari album Sepulura yang sangat disukai penggemar dan mereka tidak pernah mendapatkannya."

"Kesempatan untuk melihatnya, karena satu dan lain alasan. Dan mereka bisa melihatnya dengan drumer, vokalis dan gitaris orisinal. Jadi itu yang paling dekat dengan yang asli. Dan Pantera adalah hal yang sama."

"Ya, saya berteman dengan semua orang itu [di Pantera]," lanjutnya. "Dan saya sudah berteman dengan Phil selama bertahun-tahun. Saya benar-benar berterima kasih kepadanya karena mengizinkan saya meminjam pemain gitarnya. Mike DeLeon nge-jam dengan kami [di Soulfly]. Dia bermain dengan [Philip H. Anselmo & The] Illegals, dengan Phil Anselmo, selama bertahun-tahun."