Bagikan:

JAKARTA - Creed dikabarkan akan merencanakan tur untuk merayakan ulang tahun ke-25 album terlaris milik mereka, Human Clay.

Media sosial Creed pada Kamis mengunggah video berdurasi 18 detik yang berisi foto-foto awal karier mereka yang diiringi lagu Are You Ready?, lagu pembuka dari Human Clay, yang dirilis pada September 1999.

Video tersebut diakhiri dengan pesan "Ayo Kembali Ke Musim Panas '99", bersama dengan janji bahwa lebih banyak informasi akan diungkap pada Rabu, 19 Juli.

Human Clay sendiri terjual lebih dari 20 juta unit di seluruh dunia. Selain Are You Ready?, di dalamnya bersemayam lagu-lagu hits semisal Higher, What If, dan single pemenang Grammy Award With Arms Wide Open.

Maret lalu, dalam wawancara dengan Cameron Buchholtz dari Rock 100.5 The KATT, gitaris Mark Tremonti mengungkap tentang kemungkinan kembalinya Creed.

"Ini hanya masalah waktu. Semua orang punya begitu banyak proyek, kami hanya perlu menemukan waktu yang tepat," kata Tremonti.

"Selalu ada orang yang berbicara (soal kembalinya Creed)," lanjutnya. "Kami selalu mendapat telepon dari orang-orang yang tertarik untuk mengadakan pertunjukan bersama. Tapi sulit untuk mendapatkan band yang belum melakukan tur dalam 10 tahun untuk hanya melakukan satu pertunjukan.

"Kami harus menyatukan semuanya. Kami harus menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk mempersiapkan produksi dan berminggu-minggu untuk latihan. Dan ini adalah produksi yang besar. Anda tidak bisa hanya melakukan satu pertunjukan."

Hampir tiga tahun lalu, Creed memperbarui profil Facebook mereka dengan foto lama, memicu desas-desus tentang kembalinya aksi multi-platinum dalam waktu dekat.

Tapi, sampai saat ini, Tremonti dkk masih juga vakum.