Scott Stapp Yakin Musik Baru Creed Segera Hadir
Scott Stapp (Instagram @scottstapp)

Bagikan:

JAKARTA - Scott Stapp menyatakan dirinya memiliki harapan bahwa Creed akan menulis materi baru.

Dalam wawancara baru di acara radio SiriusXM Trunk Nation pada Kamis pekan lalu, Stapp membahas tur reuni Creed yang akan datang dengan pembawa acara Eddie Trunk.

Sebuah pertanyaan tentang kemungkinan musik baru dari Creed lantas mendorong Stapp untuk merenungkan proses penulisan lagu band tersebut di masa lalu.

“[Gitaris] Mark [Tremonti] dan saya bersama beberapa hari yang lalu melakukan sesuatu seperti, suatu hal rahasia yang tidak dapat saya bagikan,” katanya, seperti yang ditranskripsikan oleh Blabbermouth.

“Tapi kami nongkrong selama beberapa hari dan saat kami nongkrong, kami mulai berbicara tentang bagaimana kami menulis [album 1999 kami] 'Human Clay', dan kami menulis 'Human Clay' saat dalam tur tur 'My Own Prison'."

“Dan kami menulisnya, saat soundcheck, 80 persen, 90 persen rekaman itu ditulis di panggung saat soundcheck,” lanjutnya.

“Dan kamu tahu apa yang akan kami lakukan? Kami akan menulis sebuah lagu dan kami akan menyelesaikannya dengan ketat dan memutarnya dalam waktu tiga atau empat hari setelah penulisannya, karena kami tidak memiliki cukup materi hanya dengan satu album untuk menjadi headliner. Tapi kami menjadi headline acara, jadi kami tidak ingin mengisi set kami dengan lagu cover. Jadi kami menulis dengan cepat dan memainkan lagu-lagu baru, saat kami menulisnya.”

Stapp menyimpulkan dengan mengungkapkan bahwa dirinya dan Tremonti merasa terinspirasi untuk menulis bersama lagi setelah menceritakan pengalaman ini.

“Saya dapat melihat di matanya, dan saya juga merasakannya, bahwa saya pikir akan ada beberapa penulisan lagu yang terjadi dan itu akan menjadi organik dan menurutku itu akan menjadi indah, kawan, jika kami kembali ke tempat itu dan chemistry itu, yang menurut saya kami akan kembali seperti itu begitu kami mulai memainkan lagu-lagu ini bersama-sama dan kami terhubung kembali melalui hubungan kami, melalui lagu-lagu yang kami diciptakan bersama.”

“Saya pikir kami semua berada di ruang baru dan saya yakin kreativitas akan mengalir. Jadi menurut saya masih ada harapan akan hadirnya sejumlah musik baru.”