Bagikan:

JAKARTA - Pentolan Creed, Scott Stapp menjadi tamu utama dalam program "The Rock Show With Johnnie Walker" BBC selama segmen "Rock God".

Scott lantas memilih vokalis U2, Bono dan memberi alasan tentang pilihannya tersebut.

"Alasan saya memilih Bono adalah karena dampak liriknya terhadap hidup saya, terutama dari lagu album The Joshua Treeselama hidup saya antara usia 14 dan 17 tahun, ketika saya sedang melalui masa yang sangat sulit," tutur Stapp.

"Saya yakin saya menemukan [U2] melalui MTV. Saya meminta nenek saya saat itu untuk membelikan saya albumnya, dan saya tidak bisa mengeluarkan kaset dari stereo saya. Selama tiga tahun, berulang-ulang, dan liriknya terhubung dengan saya pada tingkat yang sangat pribadi."

"Saya merasa U2 dan Bono berbicara langsung kepada saya, menyemangati saya, memberi saya harapan, membantu saya melewati masa sulit dalam hidup saya."

"Dan itulah indahnya musik. Dan itulah hadiah yang dimiliki Bono. Inspirasi, cinta, dan harapan. Dan saya tidak akan pernah melupakan album tersebut dan apa yang telah dilakukan Bono dan musiknya untuk saya."

“Menurut pendapat saya, The Joshua Tree sejauh ini merupakan salah satu album terhebat yang pernah ditulis, secara musikal dan lirik,” lanjutnya.

“Musiknya tidak hanya menginspirasi dan membangkitkan semangat, tapi juga beragam dan membawa Anda melewati berbagai macam emosi."

“Saya mendapat kesempatan untuk bertemu band ini pada tahun 2001 di Grammy, mengobrol baik dengan The Edge dan bertemu Bono sebentar, dan itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan."

“Menurut pendapat saya, tidak ada dewa batu yang lebih hebat dari Bono,” tambah Scott.