Bagikan:

JAKARTA - Vokalis U2, Bono, membagikan kabar terbaru mengenai album baru mereka yang akan datang, dan menegaskan kembali bahwa itu akan menjadi “album gitar yang tidak masuk akal”.

Ini terjadi setahun setelah dia sebelumnya menyatakan keinginannya untuk merilis “album gitar yang berisik, tanpa kompromi, dan tidak masuk akal”, dengan menyebut AC/DC sebagai salah satu pengaruhnya.

Sekarang dalam sebuah wawancara baru, dia juga mengatakan bahwa selain menjadi “album gitar yang tidak masuk akal” album ini juga akan datang dengan “chorus yang menggelegar”.

“Saya mengumumkannya, tanpa diskusi, sebagai ‘album gitar yang tidak masuk akal’. Dan Edge menelepon saya dan berkata, 'Betapa tidak masuk akalnya?' Dan saya berkata, 'Betapa tidak masuk akalnya kamu siap menerimanya'," Bono mengatakan kepada majalah MOJO.

“Saya rasa dunia tidak menunggu album baru U2,” tambah Bono. “Saya pikir kita harus memberi mereka alasan untuk tertarik. Saya hanya ingin menulis lagu yang bagus, karena di sanalah U2 dimulai – dengan chorus yang hebat, ide yang jelas. Dan mari kita kembali ke sana, tapi lakukan dengan bensin dan korek api.”

Bassist Adam Clayton menambahkan: “Kami menyalakan amplinya. Saya tentu berpikir rock yang kita semua tumbuhkan saat berusia 16 dan 17 tahun, kekasaran dari rekaman Patti Smith, Iggy Pop… kekuatan semacam itu adalah sesuatu yang ingin kami sambungkan kembali.”

Pernyataan ini muncul setelah U2 baru-baru ini memberi tahu Zane Lowe bahwa mereka memiliki “lagu baru yang luar biasa” dan mengisyaratkan bahwa lagu tersebut “segera siap”.

“Ada banyak hal yang telah kami siapkan dan ada pula yang perlu sedikit dibersihkan, namun akan segera siap. Saya beritahu Anda, kami punya beberapa lagu baru yang menakjubkan. Seru banget,” kata gitaris The Edge saat itu.

Bono menambahkan: “Edge memiliki sekitar 100 lagu di dalam tasnya. Saya punya sekitar 20… tapi [bassist] Adam [Clayton] punya sesuatu untuk disumbangkan.”

Sang vokalis mengatakan U2 pada akhirnya akan berhasil “menemukan 10” lagu terbaik, dan memberi tahu Lowe “hanya itu yang Anda butuhkan” untuk sebuah album. 10. Dan itulah alasan Anda untuk tetap ada,” lanjut sang vokalis.