U2 Siapkan Album Kompilasi Berisi Lagu yang Diinterpretasi Ulang, Judulnya <i>Songs Of Surrender</i>
U2 (Instagram @U2)

Bagikan:

JAKARTA - Unit rock asal Irlandia, U2 mengumumkan album kompilasi baru dari lagu-lagu yang diubah dan direkam ulang, berjudul Songs Of Surrender.

Pengumuman tersebut mengikuti surat yang dikirim gitaris The Edge kepada para penggemar. Isinya, terkait album kompilasi tersebut.

“Ketika sebuah lagu menjadi terkenal, itu selalu dikaitkan dengan sound tertentu. Saya tidak bisa membayangkan Tangled Up In Blue tanpa reedy timbre-nya Bob Dylan atau All The Time in the World tanpa sound unik Louis Armstrong," kata The Edge mengawali isi surat tersebut, dikutip dari NME, Rabu.

"Jadi apa yang terjadi ketika sebuah sound berkembang dan pengalaman serta kedewasaan memberinya resonansi tambahan?” lanjut sang gitaris.

The Edge terus menjelaskan bahwa sebagian besar karya U2 ditulis dan direkam ketika para personelnya masih sangat muda dan lagu-lagu tersebut telah berubah selama bertahun-tahun, menjadi sesuatu yang berarti dan sangat berbeda bagi mereka kami sekarang.

“Beberapa telah tumbuh bersama kami,” tulisnya. “Beberapa telah kami lewati, tetapi kami tidak melupakan apa yang mendorong kami untuk menulis lagu-lagu itu sejak awal. Inti dari lagu-lagu ini masih ada dalam diri kami. Tapi bagaimana cara terhubung kembali dengan esensinya ketika kami maju dan tumbuh begitu banyak?”

Dia menambahkan bahwa U2 membayangkan membawa lagu-lagu lama mereka ke masa kini dan memberi mereka "konsep ulang abad ke-21". “Begitu kami menyerahkan penghormatan kami untuk versi aslinya, setiap lagu mulai terbuka untuk sound otentik baru kali ini, dari orang-orang kami sekarang, dan khususnya penyanyi yang menjadi Bono,” tulisnya. "Saya harap kalian menyukai arah baru kami."

U2 lantas mengonfirmasi rencana kehadiran album baru Songs Of Surrender dalam sebuah postingan di akun media sosial mereka. Ini akan menampilkan 40 lagu dari seluruh karier mereka dan akan dirilis pada 17 Maret mendatang.

Video teaser yang menyertainya juga telah dirilis, diiringi oleh versi baru dari single hit tahun 2000 mereka Beautiful Day. Tonton di bawah sekarang.