Pentingnya Memainkan Solo Lagu Megadeth Era Marty Friedman Seotentik Mungkin Bagi Chris Broderick
Chris Broderick (Instagram @chris_broderick_guiyat @@officialjacksonguitars

Bagikan:

JAKARTA - Dalam wawancara terbaru dengan "Coffee With Ola", program YouTube yang dibawakan oleh Ola Englund, mantan gitaris Megadeth Chris Broderick ditanya tentang keterlibatannya bersama band pimpinan Dave Mustaine.

Lebih khusus, Broderick ditanya apakah dia mencoba mereplikasi solo dalam lagu-lagu klasik band era Marty Freidman dan gitaris-gitaris sebelumnya dengan cara sama persis atau tidak.

"Ya. Dan saya akan memberi tahu Anda alasannya. Karena tidak hanya, pada saat itu, saya memikirkan tentang apa yang mungkin diinginkan Dave tetapi juga terutama, yang lebih penting, apa yang para penggemar inginkan," kata Broderick seperti dikutip dari Blabbermouth, Selasa.

"Karena pada akhirnya mereka adalah pemilik dan pemelihara musik ini, dan mereka alasan Anda bermain dan yang mendengarkan Anda. Sekeren yang saya kira, saya bisa membuat beberapa riff — seperti , 'Oh, mereka akan menyukai riff ini'

Jadi, bagi Broderick, ini semua tentang menciptakan kembali dan mencoba memainkan licks Marty Friedman atau gitaris lainnya seadil mungkin. Tanpa menghilangkan substansi yang telah ditanamkan mereka.

"Jadi saya pasti ingin mencoba dan membuatnya seotentik mungkin. Namun, satu hal yang tidak dapat Anda sangkal adalah selera Anda sendiri dalam 'menyusun kata', dan bagi saya itu tergantung pada pengaturan waktu dan artikulasi dan hal-hal seperti itu. Jadi, sejauh nadanya mengalir, saya benar-benar mencoba membuatnya kembali menjadi sedekat mungkin (dengan aslinya), tapi kemudian dengan rasa waktu dan ungkapan saya - mungkin dengan kata-kata saya sendiri," urainya.

Broderick bergabung dengan Megadeth pada akhir 2007 sebagai pengganti Glen Drover. Dia lantas bergabung dengan In Dlames pada awal 2019 sebagai pengganti Niclas Engelin.