Sosok Eddie Van Halen dan Jeff Beck di Mata Mark Tremonti
Mark Tremonti (Instagram @markttremonti)

Bagikan:

JAKARTA - Gitaris Alter Bridge dan Creed, Mark Tremonti, mengomentari kepergian Eddie Van Halen dan Jeff Beck.

Saat tampil dalam "The Mistress Carrie Podcast", Tremonti memberikan pendapatnya tentang dua gitaris ikonik yang memberi banyak pengaruh kepada banyak gitaris termasuk dirinya.

"Ini gila. Eddie Van Halen bisa menjadi pemain gitar paling terkenal sepanjang masa, menurut saya, salah satu pemain yang paling dikenal. Dia pengubah permainan," kata Tremonti.

"Saya ingat persis saat saya mendengar berita [kematian Eddie]," lanjutnya. "Ini seperti Anda ingat ketika Anda menyalakan berita dan Anda mendengar tentang 9/11; Anda tahu persis di mana Anda berada. Hal yang sama ketika saya mendengar tentang meninggalnya Eddie."

"Jeff Beck, dia tak tergantikan. Saya belum pernah mendengar orang berkata, 'Ya, dia terdengar seperti Jeff Beck.' Tidak ada yang mengatakan itu. Dia adalah salah satu pemain paling emosional yang pernah ada."

Sementara itu, Alter Bridge merilis album ketujuh, Pawns & Kings, Oktober lalu melalui Napalm Records.

Tindak lanjut dari Walk The Sky (2019) ini direkam di Studio Barbarosa di Gotha, Florida dengan produser Michael "Elvis" Baskette, yang sebelumnya bekerja dengan Sevendust, Mammoth WVH, dan Slash.

Tremonti sendiri baru-baru ini bermitra dengan National Down Syndrome Society (NDSS) untuk merilis album cover Frank Sinatra berjudul Tremonti Sings Sinatra.

Album penuh yang berisi lagu-lagu pilihan dari Frank Sinatra itu dirilis pada Mei 2022 sebagai bagian dari inisiatif amal yang dibuat oleh Tremonti, bernama Take A Chance For Charity.

Hasil penjualan album ini diserahkan sepenuhnya untuk mendukung NDSS dan pekerjaan yang mereka lakukan untuk mengadvokasi dan mendukung penderita down syndrome dan keluarga mereka.