Satu Festival dengan Godflesh, Morgensoll Bakal Tapakkan Kaki di Belgia
Morgensoll (Instagram @morgensoll_)

Bagikan:

JAKARTA – Morgensoll akan menyemarakkan perhelatan Dunk! Festival yang diselenggarakan di Belgia pada Mei 2023. Band ini menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang hadir pada event tersebut.

Band asal Jakarta yang digawangi oleh Haecal Aliba Benarivo (gitar), Bagas Wisnu Wardhana (drum), Yohanes Devin (gitar), dan Adiaksa Wisesa (bass) juga akan tampil di panggung yang sama dengan Godflesh.

“Sangat bersemangat untuk mengumumkan bahwa kami akan bermain di @dunkfestival Belgia Mei 2023 mendatang. Akhirnya membuat jalan kami ke Eropa. Tur lainnya akan segera hadir,” tutur band post-metal itu.

Post-metal adalah jenis musik yang berakar dari heavy metal tetapi berisikan eksplorasi genre lainnya. Genre ini biasanya berkutat pada komposisi eksperimental dengan durasi panjang, yang lebih menekankan atmosfer, emosi, dan progresif.

Hal ini terbukti lewat album Morgensoll bertajuk Eternal yang memiliki unsur-unsur tersebut. Serta, album yang berisikan hanya empat lagu ini memiliki durasi kurang lebih 40 menit.

Jenis musik ini terbilang sangat jarang dimainkan oleh sejumlah band di Indonesia. Bahkan untuk kebanyakan penikmat musik metal di Tanah Air sendiri, genre ini masih asing untuk diketahui.

Maka dari itu, tidak perlu heran jika pasar musik Eropa lebih meminati Morgensoll dibandingkan dengan pasar musik di Indonesia.