Bagikan:

JAKARTA - Mazda MX-5 generasi saat ini akan memasuki satu dekade, namun mobil tersebut masih menjadi salah satu roadster paling diminati di pasar global.

Untuk meneruskan tren tersebut, pabrikan asal Jepang ini menghadirkan salah satu edisi spesial dengan warna khusus bernama MX-5 Geshi yang ditawarkan dalam salah satu jaringan dealer di Belgia, yakni Mazda St-Michel.

Melansir dari Carscoops, Senin, 9 September, mobil ini merupakan hasil kolaborasi pabrikan dengan Gisele Racing yang bermarkas di Brussel, Belgia. Perusahaan tersebut memiliki keahlian dalam tuning dan merancang mobil balap Mazda.

7

MX-5 Geshi menawarkan gaya yang berbeda dengan aksesori ditawarkan secara bespoke dan sasis dirancang ulang. Edisi khusus ini juga merupakan tanda penghormatan untuk varian mesin 2,0 liter yang dihentikan produksinya di Eropa.

Penamaan nama ‘Geshi’ terinspirasi dari titik balik matahari musim panas dan hanya akan diproduksi secara terbatas sebanyak 24 unit. Ini mengacu pada 24 periode musiman Sekki, kalender matahari tradisional Jepang.

Roadster spesial ini menawarkan pengecatan eksklusif warna hijau seperti warna British Racing Green klasik. Eksteriornya dihiasi dengan garis-garis putih, hitam, dan kuning dihiasi kaliper rem kuning yang ditutupi pelek BBS hitam.

8

Corak livery-nya dipadukan dengan atap kanvas berwarna pasir dan interior dilapisi warna krem. Paket ini mencakup jam tangan GMT Chronograph, sarung tangan mengemudi berbahan kulit vintage, dan gantungan kunci khusus.

8

Gisele Racing juga meningkatkan sasis roadster tersebut sehingga memiliki dinamika berkendara lebih mengasyikan dari versi standarnya.

Bagian kaki-kaki dilengkapi dengan ban Uniroyal, shock absorber dari Bilstein, pegas penurun dari Eibach, strut bar, knalpot sport dari Bastuck, dan paket aerodinamis yang dikembangkan oleh Mazda.

Bagian bawah kap depan dilengkapi dengan mesin Skyactiv-G 2.0 liter 4-silinder yang bertenaga 181 dk dan torsi 205 Nm. Menurut pihak dealer, kemungkinan unit ini menjadi MX-5 terakhir di Belgia yang menawarkan mesin tersebut.

Ditawarkan secara terbatas, Mazda MX-5 Geshi dibanderol dengan harga 52.990 euro (Rp906,3 juta) atau melonjak tinggi dibandingkan standarnya senilai 31.790 (Rp543,7 juta) di Belgia.