Thom Yorke Bintangi Video Klip Single Anyar Musisi Elektronik Clark, <i>Medicine</i>
Thom Yorke dalam video klip Medicine milik Clark (tangkapan layar YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Pentolan Radiohead, Thom Yorke membagikan kolaborasi barunya dengan musisi elektronik Inggris, Clark.

Medicine, demikian judul lagunya, muncul dalam album terbaru Clark, Sus Dog, album studio ke-10 dan diproduseri eksekutif oleh Yorke.

Dalam sebuah pernyataan, Clark mengatakan bahwa Medicine bercerita tentang “hari yang sempurna di alam bersama istri saya, tetapi juga kebetulan, ketakutan akan waktu, manusia sebagai hewan, kecanduan, penilaian batin, dan bagaimana itu selalu menjadi narsisme orang lain, bukan?”

Dalam sebuah pernyataan setelah pengumuman album tersebut, Yorke mengatakan dia dan Clark awalnya terhubung ketika pria bernama asli Christopher Stephen Clark itu "mengirim pesat kepada saya untuk mengatakan dia mulai bernyanyi, mencari umpan balik / saran atau apa pun, karena itu adalah perairan baru yang dipenuhi hiu untuknya.”

Tonton video klip Medicine yang juga dibintangi oleh Yorke, di bawah.

“Saya telah menjadi apa yang dia lakukan selama bertahun-tahun, dan saya akhirnya menjadi semacam pengemudi kursi belakang saat dia menyatukan semua keanehannya, yang sangat menarik,” kata Yorke tentang Clark.

“Saya tidak terkejut menemukan dia datang untuk bernyanyi dan kata-kata melalui pintu lain sepenuhnya, yang bagi saya adalah bagian yang paling menarik dan mengasyikkan," dia menambahkan.

“Hal pertama yang dia kirimkan kepada saya adalah dia bernyanyi tentang terjebak di antara dua lantai dan sudah saya dijual. Bagi saya cara dia mendekati itu semua bukanlah penyanyi penulis lagu yang biasa terima kasih Tuhan; itu mencerminkan cara dia mendekati semua komposisi dan rekamannya, tapi kali ini berwajah manusia. Wajah dia."

Di tempat lain, materi baru akan segera hadir dengan kedua proyek utama Yorke. Pertama, The Smile berada di studio mengerjakan tindak lanjut dari album A Light For Attracting Attention. Kedua, drumer Philip Selway mengatakan bahwa Radiohead akan merilis materi baru dalam beberapa tahun ke depan.