Bagikan:

JAKARTA - Lewat perilisan single baru berjudul Fatimah, Wali menyatakan rencana untuk menggelar Konser 25 Tahun Berkarya atau Konser Perak di tahun 2024 mendatang.

Meski debut di industri musik pada tahun 2008, Wali sudah terbentuk sejak 31 Oktober 1999. Bulan lalu, mereka baru saja merayakan ulang tahun ke-24.

"Masih surprise, tapi konser 25 tahun itu tahun depan, Insya Allah, doain aja," kata Faank (vokal) di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 30 November.

Apoy (gitar) juga bicara perjalanan dua dekade lebih Wali dalam bermusik. Menurutnya, kekompakan adalah kunci dari perjalanan panjang mereka.

"Waktu yang membuktikan, secara berjamaah dan keberkahan kita ada selalu bersama. itu yang membuktikan 25 tahun, sampai mati, sampai surga," kata Apoy.

Selain itu, Apoy juga merasa setiap personel mendapat berkah berlebih justru ketika mengerjakan sesuatu bersama-sama.

"Berkah itu ada ketika berjamaah, bukan sendiri-sendiri, bukan selfish, bukan ego," katanya.

Tidak hanya konser, lewat perilisan lagu Fatimah, Wali juga tengah mempersiapkan film yang didasarkan pada video klip mereka yang disutradarai Rizal Mantovani.

“Dalam video klip ini, kami berada dalam dimensi itu, seolah kami berada di gurun pasir. Ini eksperimen luar biasa buat Wali, sehingga ini memotivasi kita untuk melangkah selanjutnya. Tadi kami sudah ngobrol dengan Pak Rahayu (produser), sepertinya beliau menyambut ini dan menjadikan sebuah kesempatan untuk kami.,” ujar Apoy.

“Kami sudah ada pengalaman juga di sinetron, sehingga secara sinematografi dan seterusnya, rasanya meski belum maksimal, tetapi masih bisa menyesuaikan keinginan sutradara Pak Rizal Mantovani,” pungkasnya.