Badai Persiapkan Album untuk Peringati 25 Tahun Berkarya
Doadibadai Hollo yang lebih dikenal sebagai Badai (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Doadibadai Hollo alias Badai tengah mempersiapkan album untuk memperingati 25 tahun berkarya di tahun 2024 mendatang.

“Saya sedang menciptakan beberapa lagu baru, ada tujuh lagu baru dan saya akan mempersiapkan album solo saya yang keluar di 25 tahun saya berkarya tahun depan, di 2024,” ungkap Badai saat ditemui di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat pada Selasa, 26 September.

Badai juga merencanakan album barunya nanti akan dirilis dalam bentuk fisik. Baginya, album fisik bukan hanya alat penunjang untuk mendengar lagu, melainkan jadi koleksi bagi pendengar musik Indonesia.

“Pertanyaan fisik ya karena memang collectable item. Jadi, sekarang orang-orang yang namanya mengoleksi album masih banyak, dan lagu-lagu saya diyakinkan dari Nagaswara (label musik) bisa dalam bentuk fisik,” katanya.

Bicara soal warna musik yang dihadirkan, Badai masih mengusung musik pop, yang mana seluruh lagu dari album baru akan membentuk sebuah cerita yang utuh.

“Yang jelas saya masih dalam garis pop, ada city pop di situ, ada vintage pop juga, ada beberapa lagu-lagu medium beat. Dan ada storytelling, dari judul satu ke judul lainnya akan berbentuk menjadi sebuah cerita. Dan hanya menceritakan satu pasangan, dari mulai jadian sampai cinta lama bersemi kembali,” tutur Badai.

“Jadi, video klipnya mungkin nanti modelnya akan sama dari single pertama sampai single terakhir. Mungkin ya,” imbuhnya.

Dalam album barunya nanti, Badai juga akan menyanyikan seluruh lagunya sendiri. Hal serupa sudah pernah dilakukannya saat merilis album Love Life Woman pada tahun 2014.

Selain proyek album solo untuk memperingati 25 tahun berkarya, Badai juga berencana merilis single baru dalam waktu dekat.

“Nah, sekarang saya sedang mencicil itu (album baru), dan kemungkinan Oktober saya merilis single pertama,” pungkas Doadibadai Hollo.