Bukan Soal Selingkuh, Badai eks Kerispatih Ungkap Makna Asli Lagu '<i>Aku Harus Jujur</i>'
Doadibadai Hollo/Badai eks Kerispatih (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Kerispatih adalah band yang dikenal dengan lagu-lagu cinta lengkap dengan liriknya yang romantis. Beberapa hits yang mereka telurkan masih digemari oleh pendengar musik Indonesia.

Lagu Aku Harus Jujur adalah salah satu lagu Kerispatih yang paling hits. Lagu ini adalah jagoan dari album Semua Tentang Cinta, album terakhir Sammy Simorangkir bersama band tersebut.

Di balik liriknya yang miris, ternyata ada fakta yang belum diketahui semua orang. Badai, mantan pemain keyboard Kerispatih mengungkapkan kalau lagu ini adalah tentang kejujuran seorang suami kepada istri kalau dirinya berbeda.

Berbicara kepada Abdel Achrian, Badai berkata, “Jadi lagu ini sebenarnya orang banyak kecele (keliru),”

Abdel pun menyanyikan bagian kedua reff lagu Aku Harus Jujur yang berbunyi, “Tak ada satupun yang mungkin bisa.. Terima kau seperti aku

“Itu bukan ‘Kau’ tapi ‘Kaum’. Coba cek,” kata Badai. Abdel pun terkejut dengan makna satu kata yang mengartikan bahwa pihak pertama lagu ini menyukai sesama jenis.

Badai mengaku tidak pernah mendengar cerita seperti itu sampai akhirnya dia terinspirasi dan membuat lagu Aku Harus Jujur. Warganet yang mendengar pernyataan Badai juga baru mengetahui fakta tersebut.

“Pantas pas udah gede dan denger Aku Harus Jujur kok ada yang ditutupin ya. Makasih om Badai udah ngasih tau,” kata seorang warganet.

“Tetep suka lagu-lagunya Kerispatih. Mau itu liriknya buat siapa juga. Selama masih enak di dengar. Yook semangat berkarya musisi2 Indonesia,” kata yang lainnya.