Usai Rilis Album Adele Mengaku Ogah Gelar Tur, Kenapa?
Adele (Instagram @adele)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Adele akan merilis album terbaru setelah lima tahun dalam tajuk 30. Album ini memenuhi penantian penggemar akan lagu-lagu Adele yang kental dengan unsur romansa.

Album ini mengalami penundaan karena pandemi dan tetap dirilis di tengah pandemi. Kepada Hollywood Reporter, Adele menjelaskan dia sadar situasi ini akan mempengaruhi musik dan pendengarnya.

“Tidak ada yang ingin mengingat periode waktu ini. Tentu, tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, tapi di hari album saya dirilis, orang yang tercinta akan meninggal dari COVID,” kata Adele pada Senin, 15 November.

“Bagi mereka, kejadian itu akan menjadi pengingat setiap kali mereka mendengar ‘Easy on Me’ di radio,” lanjutnya.

Adele sendiri punya sejumlah rencana untuk mempromosikan album, mulai dari penampilan spesial di Hyde Park, London tahun depan. Akan tetapi dia tidak mau menjalankan tur seperti promosi album 25.

“Situasinya tidak terprediksi, dengan semua aturan. Saya tidak mau semua orang datang ke konser saya dengan takut. Dan saya juga tidak mau kena COVID,” jawab Adele.

Melalui album terbarunya, Adele mengakui kalau lagu-lagunya akan didominasi cerita sedih ketika bercerai dengan Simon Konecki. Lagu Easy on Me sebagai lagu pertama juga didedikasi sebagai penjelasan tentang cerai untuk anak mereka, Angelo.