Bagikan:

JAKARTA - Grup band Ungu kembali meramaikan industri musik Indonesia. menyambut Ramadhan 1442 H/2021, Pasha dkk menggaet Lesti Kejora menyanyikan Bismillah Cinta.

Menurut keterangan resmi yang diterima VOI, Jumat, 2 April, ada tiga pesan penting yang ingin disampaikan Ungu dan Lesti dalam lagu ini. 

Pertama, kebahagiaan umat Islam akan hadirnya bulan Ramadhan. Kedua tentang pandemi yang membatasi banyak hal, dan ketiga tentang hubungan cinta jarak jauh.

Lagu religi ini juga menandai comeback-nya Pasha ke dunia musik. Seperti diketahui, pria bernama lengkap Sigit Purnomo ini sudah purnatugas dari jabatan Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah.

“Lagu ini adalah lagu religi yang ringan dan mudah dipahami. Pesannya jelas, nuansa Ramadhan-nya sangat kuat. Menulis lagu ini pun tidak membutuhkan waktu lama," ujar Pasha.

"Suara Lesti mewarnai lagu ini dan memberikan satu nilai lebih," lanjut dia.

Bagi Ungu, ini merupakan kali kedua mereka berkolaborasi dengan penyanyi dangdut setelah sebelumnya bersama Iis Dahlia di lagu Hampa Hatiku sembilan tahun silam.

Sedangkan bagi Lesti, berkolaborasi dengan sebuah band merupakan pengalaman pertamanya. 

Selain dirilis dalam format digital di berbagai platform musik via label rekaman Trinity, video klip lagu Bismillah Cinta juga sudah dibuat. Hanya 20 jam sejak dirilis di kanal YouTube Trinity, lagu Bismilah Cinta sudah ditonton 20 juta kali dan menjadi trending nomor satu di YouTube.