Jemimah Idol Dongkrak Kembali Popularitas Lagu Ungu, <i>Cinta dalam Hati</i>
Jemimah Cita (Instagram @jemimahcita)

Bagikan:

JAKARTA - Jemimah merupakan salah satu kontestan Indonesian Idol 2021 yang meraih atensi masyarakat Indonesia. Penampilannya saat membawakan lagu Cinta Dalam Hati milik band Ungu trending di YouTube.

Tidak hanya itu, lagu Cinta Dalam Hati juga menjadi viral di media sosial dan tangga musik. Siapa Jemimah Idol? Menghimpun berbagai sumber, VOI merangkum informasinya untuk kalian.

Jemimah memiliki nama asli Juanita Jemimah Cita. Saat ini ia terdaftar sebagai mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Diponegoro 2017.

Sebelum mengikuti kompetisi Indonesian Idol 2021, Jemimah pernah menjadi Legal Intern di The ASEAN Secretariat selama Januari sampai Februari 2020.

Menilik akun Instagram pribadinya, Jemimah sangat suka men-cover lagu dan sering mengunggah video saat berduet virtual bersama penyanyi seperti Yura Yunita dan Marion Jola.

Salah satu video yang paling populer adalah ketika Jemimah menyanyikan Cari Jodoh dari Wali dengan versi duet virtual. Video itu telah ditonton lebih dari 400 ribu view.

Pada 1 Desember 2020, Jemimah resmi mengikuti Indonesian Idol 2021. Foto Jemimah memegang golden ticket menjadi penanda petualangannya di ajang pencarian bakat ini. “Lembaran baru. God speed. Mohon doa & dukungannya teman-teman semua.”

Setiap penampilan Jemimah di Indonesian Idol 2021 selalu memukau para juri. Mulai dari audisi, Jemimah menyanyikan lagu Jealous dari Labrinth.

Berbagai pilihan lagu dibawakan Jemimah dengan suaranya yang khas, mulai dari New York State of Mind dari Billy Joel sampai Cinta dalam Hati dari Ungu sukses dinyanyikan dengan sempurna. Sebuah tagar #jemimahchallenge mulai banyak dipakai pengguna internet. Mereka men-cover penampilan Jemimah yang menyanyikan lagu ini.