Resmi, Tremor Rilis EP <i>Evolusi Logika</i> dalam Bentuk Boxset
Tremor (Dok. Tremor)

Bagikan:

JAKARTA - Pasukan thrash metal Tremor memproklamirkan kelahiran album mini (EP) terbaru mereka, Evolusi Logika pada 16 Maret kemarin di Holywings Tavern, Kemang, Jakarta Selatan. Di saat bersamaan, mereka juga merilis video musik dari single jagoan, Dunia.

EP Evolusi Logika merupakan tindak lanjut dari EP Awal Kebangkitan (2016) dan album penuh Penguasa (2018). Versi digitalnya sudah dirilis lebih dulu pada 12 Maret via MusicBlast.

Menurut Iik (vokal, gitar), Rino (gitar), Dikdik (bass) dan Fikhal (drum), EP Evolusi Logika bercerita tentang pola pikir, cara, gaya dan tujuan hidup manusia.

“Pesan yang hendak disampaikan adalah jangan sampai salah memilih tujuan hidup, karena semua ada konsekuensinya," kata Iik dalam keterangan tertulis yang diterima VOI.

Band yang terbentuk sejak 2007 ini sangat apik meramu empat lagu yang bersemayam dalalam Evolusi Logika. Merespons kejadian di sekitar kita yang terjadi akhir-akhir ini dan menyerap apa yang mereka alami untuk menjadikan lirik yang jujur dan gamblang. 

Keseriusan menggarap album ini juga dibuktikan dengan menggandeng tiga musisi berpengaruh di industri musik Indonesia. Mereka adalah Eet Sjahranie (Edane), Pay Burman (BIP, General Maya) dan Trison (Roxx).

“Kesulitan menggarap album di masa pandemi ini adalah di sisi produksi, karena susah ketemu. Itulah kenapa Bang Pay rekaman dari Bali,” kenang Rino menceritakan proses produksinya.

Dengan mengajak tiga musisi berbeda genre dalam album ini, jelas sekali, Iik dkk ingin musik thrash metal lebih bergaung lagi tanpa mengenal batas.

Sementara itu, untuk saat ini, versi fisik EP Evolusi Logika hanya tersedia dalam format boxset berlapis kulit. Isinya antara lain CD EP Evolusi Logika, flashdisc otg EP Evolusi Logika, t-shirt, korek api (zippo), bandana, emblem, masker kain, dan pick gitar + bass personel Tremor.