Tremor Gaet Eet Sjahranie, Siapkan Album Anyar <i>Evolusi Logika</i>
Tremor Featuring Eet Sjahranie (Dok. Tremor)

Bagikan:

JAKARTA - Gerombolan thrash metal Jakarta, Tremor, baru merampungkan proses syuting video musik untuk single terbaru mereka, Dunia. Lagu ini menampilkan gitaris legendaris Tanah Air, Eet Sjahranie.

Dunia merupakan single pertama dari album mini (EP) mendatang milik Iik (vokal, gitar), Rino (gitar), Dikdik (bass), dan Fikal (drum) yang bertajuk Evolusi Logika. Lagu ini bercerita tentang keindahan alam semesta yang rusak akibat eksploitasi gila-gilaan manusia.

Intinya, melalui Dunia, Tremor mengajak umat manusia untuk tidak melakukan hal-hal yang merusak keindahan alam.

"Yang paling penting adalah lagu ini sekaligus juga memberikan warning kepada kita semua. Jika alam tetap dirusak, Tuhan YME  pasti akan marah dan kita semua akan menanggung akibatnya," papar Tremor dalam keterangan tertulis yang diterima VOI, Kamis, 25 Februari.

Ada beberapa alasan mengapa Tremor menggaet Eet Sjahranie di lagu ini. Pertama, tentunya karena sosok gitaris Edane yang melegenda. Kedua, dia sering telibat dalam pembuatan lagu atau aransemen musik milik musisi lain di banyak genre. 

Sebelum terlibat dalam pembuatan album mini Evolusi Logika, Eet Sjahranie jadi tampil sebagai musisi tamu dalam dua video live recording yang tayang di YouTube TREMOR THRASH INDONESIA. Gitaris yang pernah memperkuat salah satu formasi God Bless ini ambil bagian saat membawakan lagu orisinal Tremor, Megalomaniac dan lagu milik Kreator, People Of The Lie.

Evolusi Logika bakal hadir 11 Maret mendatang, bermuatan empat lagu baru di mana tiga di antaranya menampilkan 3 musisi besar  Tanah Air.  Selain Eet Sjahranie, ada Trison Manurung vokalis Roxx dalam lagu Teror dan Parlin Burman alias Pay gitaris BIP dan General Maya dalam nomor trek titel Evolusi Logika.