Gelegar Thrash Metal Mika Rafello dalam <i>Lie! Steal! Murder!</i>
Mika Rafello feat. Oddie (Sic Mynded, eks Getah) (Dok. Mika Rafello)

Bagikan:

JAKARTA - Mika Rafello menggelegarkan karya tunggal terbaru bertajuk Lie! Steal! Murder! yang lekat dengan nuansa old school thrash metal. Dari sisi lirik, lagu ini menyuarakan protes terhadap kejamnya kejahatan para politikus demi memuaskan nafsu ketamakan mereka.

Dalam lagu cadas ini, Mika menggaet Oddie (Sic Mynded, eks Getah) untuk menulis lirik dan mengisi vokal utama. Mika menjelaskan, proses pembuatannya dimulai dengan bermain-main mencari riff. Dari situ, ia kembangkan menjadi struktur dasar lagu itu sendiri.

"Kebetulan untuk single terbaru ini saya sedang banyak mendengarkan band-band thrash metal seperti Megadeth dan Metallica, karena kedua band ini memiliki banyak lagu dengan riff yang dahsyat," kata Mika dalam keterangan resminya.

Meskipun Mika tidak pernah menargetkan langsung untuk membuat sebuah lagu bernuansa old school thrash metal tapi sejalan dengan proses pembuatan yang mengalir begitu saja, ternyata hasilnya seperti ini.

"Setelah dikawinkan dengan lirik dan vocal lines yang dibuat, ternyata semakin kental lagi nuansa thrash metal-nya,” imbuhnya.

Sementara itu, Oddie mengaku, keterlibatannya dalam lagu ini membawa ingatannya ke era keemasan musik thrash metal di akhir '80-an hingga awal 90an.

"Bagi saya ini adalah kesempatan untuk mengenang masa-masa pertama kali saya serius bermain band di bangku SMA bersama band metal saya Painful Death. Mika is such an inspiring young musician!” ujar Oddie.

Lie! Steal! Murder! merupakan single ketiga dari Mika setelah sebelumnya meluncurkan Ketika Aku di Ketika bersama Roy Jeconiah (Jecovox, eks Boomerang) dan Temporal Sequence bersama Ezra Simanjuntak (Zi Factor).

Single Lie! Steal! Murder! sudah bisa didengarkan di layanan streaming seperti Spotify, Apple Music, Amazon, Deezer, Joox, YouTube Music dan lain-lainnya.