Bagikan:

JAKARTA - Gitaris remaja Mika Rafello merilis single terbaru berjudul Twisted Minds. Lagu ini merupakan karya pertamanya di tahun 2023.

Tidak hanya itu, Mika Rafello juga hadir dengan cara yang baru. Tidak hanya memainkan gitar, ia mencoba mengeksplorasi musik thrash metal yang diusung dengan bernyanyi di single kali ini.

Twisted Minds menjadi lebih spesial karena hampir semuanya dikerjakan Mika seorang diri, mulai komposisi, lirik, hingga mengisi vokal dan setiap instrumen musik yang ada di lagu.

Mika menyebut proses penggarapan single barunya berawal dari riff gitarnya. Kemudian, ia mengembangkan dan membentuk struktur lagu.

“Proses pembuatan lagu-lagu saya selalu dimulai dengan bermain-main mencari riff yang terasa cocok di hati. Dari situ saya kembangkan menjadi struktur dasar lagu itu sendiri,” kata Mika Rafello dalam keterangannya, Minggu, 24 Desember.

“Jadi, semua mengalir begitu saja sesuai feeling dan mood saya saat menciptakan musik,” sambungnya.

Twisted Minds menjadi single keempat dari Mika, setelah sebelumnya meluncurkan Ketika Aku di Ketika bersama Roy Jeconiah (Jecovox, eks-Boomerang), Temporal Sequence bersama Ezra Simanjuntak (Zi Factor), dan Lie! Steal! Murder bersama Oddie Sic Mynded.

Sebagai informasi, Mika Rafello yang saat ini berusia 16 tahun masih menempuh pendidikan SMA di salah satu sekolah swasta di Tangerang Selatan.

Kehadiran Mika sebagai musisi thrash metal pada tahun 2020 terbilang mendapat sambutan baik. Ia menjadi nominasi dalam Kategori Produksi Metal Terbaik di AMI Awards 2021.

Meski gagal membawa pulang piala, kehadirannya membuat rekor baru sebagai peraih nominasi termuda untuk karya di luar kategori anak.