Bagikan:

JAKARTA - Abeliano, penyanyi muda yang akrab disapa Abel merilis single baru berjudul Love Me Like You Say You Do.

Jika pada dua single sebelumnya, CAN I (2019) dan Now That You’re Gone (2020), Abel berada di jalur independen, saat ini ia merilis lagu baru di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia.

Rumah baru dalam bermusik diikuti dengan warna musik yang diusung Abel, pop rock. Pasalnya, genre tersebut dapat dibilang “tiarap” di industri musik nasional dalam beberapa tahun terakhir.

Love Me Like You Say You Do ditulis sendiri oleh Abeliano. Lagu ini berkisah mengenai luapan gundah sang tokoh utama dalam sebuah cerita cinta yang hendak mempertanyakan kesungguhan hati pasangannya.

"Terus terang saja, hubunganku di masa lalu turut menginspirasi lirik lagu Love Me Like You Say You Do," ungkap Abeliano dalam keterangan tertulis, Minggu, 24 Desember.

"Persisnya, aku hendak menggambarkan perasaan kegelisahan dan kegusaran yang pernah aku alami bersama pasanganku pada kala itu. Aku meragukan sesungguhnya di mana posisi aku di dalam hubungan tersebut,” sambungnya.

Single baru ini ditulis Abel dua tahun lalu. Setelah penantian cukup panjang, ia puas pada akhirnya Love Me Like You Say You Do dapat diperdengarkan ke publik.

Lagu bertema cinta bukanlah hal baru bagi Abel, namun terdapat perbedaan mendasar dari dua lagu yang dulu pernah dirilis secara independen.

Bagi Abel, menggarap lagu pop rock tidaklah mudah. Beruntung, ia dibantu banyak orang yang sudah lebih berpengalaman. Dia dibantu Diondjokoadi sebagai produser dan Barsena Bestandhi sebagai pengarah vokal.

"Awalnya aku membayangkan lagu Love Me Like You Say You Do dikemas dengan produksi yang akustik. Akan tetapi, berkat ide-ide dan masukan yang brilian dari Diondjokoadi, aku bisa menemukan bentuk aransemen dan produksi musik yang lebih tepat untuk menyampaikan emosi yang aku rasakan ketika aku menulis lagu tersebut,” pungkas Abeliano.