Abeliano Lanjutkan Petualangan Baru lewat Hoping You’ll Be Mine
Abeliano (Foto: Dok. Sony Music Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Abeliano melanjutkan perjalanan musiknya bersama Sony Music Entertainment dengan merilis single baru berjudul Hoping You’ll Be Mine.

Lagu ini merupakan karya kedua dengan label barunya, setelah Love Me Like You Say You Do yang diperkenalkan akhir tahun lalu.

Dengan menghadirkan sentuhan country-pop dan surf-rock, Abeliano memperlihatkan musiknya yang lebih riang dan santai sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu.

Abeliano menyebut Hoping You’ll Be Mine merupakan lagu yang paling sederhana yang ia tulis sejauh ini. Lagu ini digarap secara alami tanpa mempertimbnagkan bnayka hal.

"Sebagai musisi dan penulis lagu, aku ingin senantiasa membuka diri pada ide dan format lagu yang beraneka ragam," kata Abeliano dalam keterangannya, Minggu, 21 April.

"Untuk lagu Hoping You'll Be Mine ini, aku ingin menciptakan sesuatu yang lebih straightforward dan mudah dicerna oleh pendengarnya. Karena menurut aku pesan lagu ini sangatlah jelas,” lanjutnya.

Adapun menyebut perspektif yang ia gunakan saat menulis Hoping You’ll Be Mine terinspirasi dari orang yang sama yang menginspirasinya untuk bermusik, yaitu sang ayah.

"Apa yang bisa aku ceritakan saat ini adalah aku tergerak untuk menggarap lagu dengan komposisi musik seperti ini ketika aku teringat akan salah satu garapan musik orisinil ayahku. Entah kenapa aku langsung merasakan hubungan yang sangat erat dari karya beliau,” katanya.

Hoping You’ll Be Mine juga menjadi perayaan bergabungnya Abeliano dalam Spotify RADAR Indonesia 2024, sebuah kampanye untuk memperkenalkan talenta baru dari ragam skena musik Tanah Air.

"Aku sangat bangga dan bersyukur bisa menjadi bagian dari Spotify RADAR Indonesia edisi tahun ini. Menurutku, program ini bisa membuka jalan baru untuk para musisi pendatang baru sehingga karya-karya mereka bisa semakin diperkenalkan ke pendengar yang lebih luas lagi. Aku punya harapan yang besar untuk hari-hari berikutnya," pungkas Abeliano.