Kini, Penggemar Musik Bisa Gunakan AI untuk Me-remix Album Baru The Orb dan David Gilmour
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Duo elektronik The Orb dan gitaris Pink Floyd, David Gilmour, memberi kesempatan kepada para penggemar untuk membuat remix musik mereka sendiri menggunakan AI.

Bekerja sama dengan Sony, mereka meluncurkan proyek metallicspheres.io pada 28 November untuk memungkinkan pengemar me-remix lagu dari album kolaboratif The Orb dan Gilmour, Metallic Spheres In Colour, yang dirilis pada September 2023.

Situs web metallicspheres.io ini memungkinkan para penggemar untuk membuat remix yang dipersonalisasi menggunakan AI atau menyusun lagu menggunakan berbagai sampel gitar, vokal, dan elemen Gilmour lainnya.

Bahkan dimungkinkan untuk memilih tema emosional untuk meng-cover album tersebut dan mengubah preferensi terkait suasana hati dan tempo, yang berarti AI dapat menghasilkan lagu unik dengan mempertimbangkan karakteristik tersebut.

Penggemar kemudian dapat membagikan remix tersebut ke media sosial, bersama sampul album yang dirancang ulang, yang akan segera tersedia untuk diunduh.

AI di situs web ini dibuat oleh perusahaan bernama Vermillio, perintis platform AI generatif dengan fokus pada pemberdayaan pembuat konten dan keaslian konten. Teknologi yang mereka gunakan menggunakan alat penataan gaya teks-ke-gambar dan gambar-ke-gambar yang unik.