Bagikan:

JAKARTA - Opie Batfeny jadi solois pria terbaru yang diperkenalkan lebel musik Musica Studios. Dia debut dengan lagu Sakit yang Kau Beri pada 20 September.

Berasal dari kota paling timur Indonesia, Merauke, pihak label mendeskripsikan Opie Batfeny punya karakter vokal yang kuat dan unik.

Adapun, single debut Opie menggambarkan perjalanan menyakitkan dari seseorang yang tengah patah hati. Ketika rasa cinta dan kepercayaannya hancur oleh pengkhianatan atas perselingkuhan pasangannya.

Opie berkolaborasi dengan Albert Felubun dalam menyusun lirik. Mereka mengambil inspirasi dari kisah cinta paralel yang pernah dialami.

Liriknya sendiri menggali kedalaman kesedihan dan menceritakan janji-janji masa depan bersama, namun hanya untuk menyaksikannya hancur setelah gangguan orang ketiga.

Sementara itu, untuk komposisi musik, Opie Batfeny dibantu oleh tim Artist and Repertoire(A&R) dari Musica Studios.

“Selama saya di Papua, tim A&R selalu sabar dan terus berkoordinasi mengenai musik yang saya inginkan. Saya juga dibantu oleh Icha Wisha selaku vocal director sekaligus backing vocal, sehingga membuat lagu ini menjadi bernyawa”, kata Opie Batfeny dalam keterangannya, Jumat, 22 September.

Untuk urusan video musik, Opie melakukan prose pengambilan gambar di Surabaya. Dia menceritakan bagaimana dirinya ikut menangis saat syuting.

“Saat syuting hujan-hujanan, banyak orang yang nggak tau kalau sebenarnya saya sendiri ada menangis pada saat on cam, soalnya ditutupi oleh air yang jatuh dan menetes di muka dan seluruh badan saya. Itu sih yang menurut saya paling berkesan,” tutur Opie.

Sebagai informasi, Opie Batfeny pernah memenangi kompetisi Maxstream TV yang digelar oleh Telkomsel pada tahun 2021-2022. Kemenangan ini membuka pintu baginya untuk meng-cover lagu-lagu artis besutan Musica Studios, yang pada akhirnya berujung kerja sama dengan label.

“Menjadi suatu kebanggaan tersendiri buat saya, keluarga dan seluruh masyarakat Merauke bisa bergabung dengan Musica Studios. Semoga Tuhan memberikan saya kesempatan untuk bisa menjadi salah satu musisi-musisi hebat yang membawa dampak positif dan karya-karyanya bisa diterima oleh seluruh pecinta musik Indonesia”, ujar Opie.

Lagu Sakit yang Kau Beri dari Opie Batfeny dapat didengarkan di platform musik digital, dan musik video dapat disaksikan di kanal YouTube Opie Batfeny.