Kolaborasi ASEAN-Korea Kembali Hadirkan Festival Musik Round 2023 di Jakarta
Isyana Sarasvati (Instagram @roundfestival)

Bagikan:

JAKARTA - Festival Musik Round 2023 kembali hadir atas kerja sama negara-negara ASEAN dengan Korea Selatan. Dengan tajuk Step Out, Sing As One, festival musik ini akan digelar di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara pada 21 dan 22 Oktober mendatang.

Tahun ini menjadi gelaran perdana bagi Festival Musik Round secara offline atau langsung, setelah sebelumnya digelar sebanyak dua kali secara online atau daring dengan format streaming pada tahun 2020 dan 2021.

Tema Step Out, Sing As One dipilih untuk melambangkan cara mengatasi segala tantangan dan keinginan agar semua pengunjung hadir berkumpul dalam satu tempat acara untuk bernyanyi dan bergembira bersama.

Festival Musik Round 2023 akan menampilkan perwakilan dari deretan musisi-musisi ternama nasional dari 10 negara ASEAN.

Sebagai tuan rumah, Indonesia akan menampilkan talenta terbaiknya, seperti Isyana Sarasvati, Barasuara, Pamungkas dan Ardhito Pramono.

Serupa dengan Indonesia, Korea Selatan juga menghadirkan empat penampil, yaitu Se So Neon, Galaxy Express, Jimmy Brown dan SURL.

Sementara itu, penampil lain dari negara-negara Asia Tenggara diantaranya Dila Aisyah & TheBoys (Brunei), One Peace Band (Kamboja), Gerhana Skacinta (Malaysia), Velocity X Jewel (Myanmar), SB19 (Filipina), Black Eyes (Laos), brb. (Singapura), ASIA7 (Thailand) dan Phao (Vietnam).

Festival Musik Round 2023 juga akan dibuat film dokumenter yang menampilkan Isyana Sarasvati dan Hwang Soyoon dari SE SO NEON, dan dapat disaksikan melalui kanal YouTube KBS World

Untuk menyaksikan Festival Musik Round 2023, penonton bisa melakukan reservasi secara gratis melalui loket.com mulai dari tanggal 18 hingga 28 September.

Pengumuman pemenang tiket akan diumumkan melalui email kepada para penonton yang telah memenuhi persyaratan yang berlaku pada 30 September.