Asian Sound Syndicate Vol.2 Bakal Hadirkan Banyak Kolaborasi
Konferensi pers Festival musik Asian Sound Syndicate (ASS) Vol.2 (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Festival musik Asian Sound Syndicate (ASS) Vol.2 yang akan berlangsung 26 - 27 Agustus 2023 di West Parking JIEXPO Kemayoran akan menghadirkan banyak kolaborasi para artis yang berpartisipasi, salah satunya grup vokal dan tari asal Jepang PSYCHIC FEVER from EXILE TRIBE.

"Tahun ini akan banyak kolaborasi, PSYCHIC FEVER juga akan kolaborasi," kata CMO Stellar Events sekaligus Founder of ASS Citra, dikutip Antara, Selasa.

ASS tahun ini menghadirkan sejumlah artis baik dari Indonesia, Jepang, dan Korea Selatan yakni RAMENGVRL, Westwew, All Good, Tuantigabelas, kemudian BALLISTIK BOYZ from EXILE TRIBE dan PSYCHIC FEVER from EXILE TRIBE.

Selain mereka ada juga idola K-pop iKON, KEP1ER dan H1-KEY, lalu penyanyi B.I, BEWHY, SIK-K, Lee Young-ji, Big Naughty, DPR, Se So Neon dan Owen. Penyanyi Marv, Awich, Reddy juga akan berpartisipasi dalam ASS tahun 2023.

Citra mengatakan ASS yang memasuki perhelatan tahun kedua diharapkan dapat mengumpulkan semua penyanyi dari berbagai genre termasuk hip-hop, band rock, pop dari kawasan Asia.

"Lalu berpikir mengapa enggak dibuat festival yang bisa menampung hip-hopers Indonesia dan Asia lainnya. Market-nya Korea lebih besar. Inilah alasan banyak yang dari Koreanya," kata dia.

Dia menuturkan nantinya perhelatan ASS menghadirkan artis-artis baru setiap tahunnya, termasuk mereka yang belum pernah tampil di Indonesia dalam festival musik besar.

"Di sini ada dari Jepang, Indonesia, Korea. Kita bisa berkumpul bersama. Jadi penggemar bisa mengapresiasi dari Indonesia, Korea, Jepang. Dunia musik Asia bisa maju dengan kita memajukan musik Asia, otomatis Indonesia akan maju juga," tutur dia.

Berbicara perhelatan ASS Vol.2, dalam kesempatan yang sama, CEO Stellar Events sekaligus Festival Director Reza Prawiro mengatakan festival ini nantinya menjadi wadah bagi para artis untuk berkarya.

"Untuk persiapan per hari ini sudah 95 persen. Acara kita sudah tinggal beberapa hari lagi, mudah-mudahan semuanya berjalan lancar," kata dia.

Sementara itu, tentang kolaborasi pada ASS tahun ini, personel grup PSYCHIC FEVER from EXILE TRIBE, Kohatsu Kokoro mengatakan ingin berkolaborasi dengan artis-artis Indonesia.

"Kami sangat menantikannya," demikian ujar dia.