Cherrypop Festival 2023 Day 1: Band Lokal Unjuk Kemampuan
Southern Beach Terror (Dok. Cherrypop Festival 2023)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Cherrypop Festival 2023 digelar mulai Sabtu, 19 Agustus di Asram Edupark Sleman, Yogyakarta.

Di hari pertama acara, antusiasme penonton cukup terasa saat menghadiri festival musik, yang tidak hanya diisi oleh musisi lokal namun musisi tingkat nasional.

Yang menarik dari acara Cherrypop Festival 2023 adalah keterlibatan masyarakat lokal dan masyarakat sekitar venue. Pasalnya, warga sekitar Asram Edupark Sleman digandeng pihak panitia untuk menyediakan kantong parkir kendaraan pengunjung hingga pengamanan.

Pengunjung diharuskan berjalan di jalanan tengah desa yang asri menuju lokasi penukaran tiket. Disarankan kepada para pengunjung untuk mengenakan alas kaki yang lauyak karena area pementasan yang cukup luas.

Cherrypop Festival 2023

Tak hanya keterlibatan warga sekitar, Cherrypop Festival 2023 juga menggandeng beberapa band lokal Yogyakarta, salah satunya adalah LOR, band pop-rock yang dibentuk pada tahun 2019 di Yogyakarta.

Selain itu, ada pula Southern Beach Terror yang dianggap sebagai pionir surf rock revival Indonesia, kemudian The Bunbury. Mereka semua tampil lepas memeriahkan hari pertama Cherrypop Festival 2023.

Sementara itu, band alternative/indie rock Nood Kink akan tampil pada hari kedua, Minggu, 20 Agustus.

Acara semakin variatif lantaran panitia tak hanya menghadirkan para pelaku musik, namun turut hadir pula Putcast Live yang dibawakan oleh podcaster ternama Jogja sekaligus salah satu penggawa MOJOK, Puthut EA.

Penonton pun semakin dimanjakan dengan penampilan Kunto Aji di Cherrypop Festival 2023 Day 1. Ia membawakan beberapa lagu di panggung Cherry Stage.

Perlu diketahui, dalam Cherrypop Festival 2023 terdapat tiga panggung yang masing-masing bernama Cherry Stage, Nanaba Stage, dan Yayapa Stage.

Nonaria (Dok. Cherrypop Festival 2023)

Masing-masing stage menghadirkan band-band pilihan seperti The Adams, Seek Six Sick, Nonaria, dan banyak lagi yang lainnya. Pengunjung dapat menikmati bintang tamu sesuai jadwal dan stage yang telah ditentukan.

Selain beragam panggung, panitia juga menyediakan isi ulang air mineral secara gratis, cukup membawa tumbler sendiri dari rumah. Terdapat pula makanan dan minuman yang dijual di beberapa titik.