Bagikan:

JAKARTA - Hammersonic Festival 2024 bukan melulu soal musisi dan band “musik keras” internasional seperti Yngwie Malmsteen atau Lamb of God, tapi juga jadi ajang band lokal Indonesia unjuk gigi.

Modern Guns, band melodic hardcore asal Depok, Jawa Barat jadi salah satu band lokal yang ikut meramaikan gelaran Hammersonic Festival 2024 hari pertama yang digelar di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu, 4 Mei.

Band yang digawangi Anugrah Yundi Frantika (vokal), M Risyad Adi Pratama (gitar), Luqman Hakim (bass), dan Andhika Mandala Putra (drum) itu tampil di Avalanche Stage pukul 16.30 WIB.

Di hadapan Hammerhead, Modern Guns tampil membawakan lagu-lagu andalannya, seperti No Chance to Bloom, Your Past Should Stay Dead, hingga single baru Tears Will Be Shed Forever dan Tidal Waves.

Di sela penampilannya, Yundi meminta para penonton ikut mendukung band-band lokal yang tampil untuk membeli merchandise resmi. Sebab, hal tersebut jadi salah satu cara agar para musisi “musik keras” tetap eksis.

"Terima kasih buat semuanya, jangan lupa beli merchandise resmi di sini," kata Yundi

Sebelum menutup penampilan, Modern Guns menampilkan hits terbaiknya, Hopesfall.

Selain Modern Guns, band lokal yang tampil dalam gelaran Hammersonic Festival 2024 adalah Remember of Today, Strangers, Straight Answer, StLoco, Killing Me Inside Re:Union, Gorebomb, Denisa, Hunted Era, Amorfati, Rezume, Ghostline, Tabrak Lari, dan Speak Up.

Selain itu, ada juga SLFR, Velhinha, Jakarta Flames, Sisi Selatan (Wonogiri), Circafaith (Kalimantan), Rebellion Noise (Yogyakarta), Next Me Zhanalena (Medan), Engage in Vengeance, Discrift (Cianjur), HYPER, Burning Flame, dan Bearfours.

Sebelumnya, Dede Rianta alias Deri mewakili Ravel Entertainment selaku promotor menyebut gelaran Hammersonic Festival juga ingin ambil bagian dalam perkembangan “musik keras” Tanah Air dan menjadi tempat bagi para musisi lokal untuk menampilkan karya-karyanya.