Jadi Bacaleg, Opie Kumis Sebut Banyak yang Belum Tahu Nama Aslinya
Opie Kumis (Instagram @opiekumis17)

Bagikan:

JAKARTA - Opie Kumis menjadi pelawak terbaru yang menyatakan diri untuk maju dalam pemilu legislatif di tahun 2024 mendatang. Ia berencana bertarung memperebutkan kursi DPRD DKI Jakarta.

Satu hal yang menjadi kesulitan Opie Kumis saat memperkenalkan diri ke masyarakat pemilihnya adalah persoalan nama. Ia menyebut banyak orang yang tidak mengenal nama lahirnya, yang mana akan dipakai dalam pemilihan nanti.

“Jelas banyak yang nggak tahu, karena memang nama asli itu cuma ada di KTP, Kartu Keluarga, ijazah, (nama aslinya) M. Luthfi,” ungkap Opie Kumis di Tendean, Jakarta Selatan pada Sabtu, 26 Agustus.

“Waktu gua sosialisasi di dapil gua, ‘Oh nama aslinya M. Luthfi?’. Nah, gua sosialisasi gitu aja sama masyarakat, supaya masyarakat dekat sama M. Luthfi. Itu nama asli gua,” sambungnya.

Opie Kumis belum tahu pasti apa yang menjadi kebijakan KPU terkait nama caleg. Ia mengaku sudah menjalin komunikasi soal namanya, dan berharap bisa mencantumkan nama panggungnya. Namun, ia siap menerima keputusan apapun.

“Sampai saat ini gua belom tau. Gua udah lapor ke KPU, M. Luthfi apa bisa langsung Opie Kumis atau M. Luthfi boleh dalam kurung Opie Kumis,” kata Opie Kumis.

“Tapi sampai saat ini gua belum tahu boleh yang mana, boleh langsung Opie Kumis atau tidak boleh. Jadi kita terima aja baiknya dari pihak berwenang,” imbuhnya.

Terkait banyaknya artis yang akan ikut bertarung di pemilu tahun 2024 mendatang, Opie melihatnya secara positif. Ia merasa para artis tersebut bukanlah saingan, melainkan cara para artis untuk memberi opsi lain bagi masyarakat.

“Gua di sini nggak banyak bersaing ya. Kita kan punya banyak warna untuk ngerebut hati masyarakat, tapi untuk dekat dengan masyarakat kita punya strategi masing-masing,” ujar Opie Kumis.

“Kita nggak punya banyak janji sih, cuman kita insya Allah aja. Kalau nanti jadi ya kita ngobrol lagi, apa keluhannya, kita bisa nanggulangi sama-sama. Kalau saya sendiri berat, nanti sama-sama,” tandasnya.