Bagikan:

JAKARTA - Pelawak Opie Kumis diketahui mendaftarkan diri menjadi salah satu calon anggota legislatif di daerah pilihan (dapil) 6 DKI Jakarta dengan bergabung bersama partai PAN.

Namun sayangnya perolehan suara Opie Kumis hingga tanggal 19 Februari kemarin hanya meraih sebanyak 2.149 suara yang artinya ia terancam gagal menduduki kursi anggota legislatif.

Melihat hal ini, pria berusia 63 tahun ini ternyata sudah memiliki rencana cadangan kalau ia dinyatakan gagal dalam pemilu 2024. Ia mengaku sudah berencana menjadi peternak burung Muray.

"Sampai saat ini adalah dari teman-teman ini gue buka ternak Murai di daerah Kuningan Jawa Barat sama teman-teman, ada bang Mandor, ada bang Haji Adi, ada bang Bule," kata Opie Kumis di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa, 20 Februari.

Pemilik nama asli Muchtar Luthfi ini mengakui sudah mempunyai 75 pasang burung Muray yang siap dijual. Opie sendiri menuturkan hasil penjualan itu bukan untuk dipakai lagi sebagai modal nyaleg namun beri makan anak yatim.

"Nah jadi gue ngomong sama dia 'yuk kita bikin peternakan Muray kebetulan ada 75 pasang barang kali nanti ada hasil jualnya', kita kumpulin dikit-dikit kita bantu anak yatim dengan cara apa aja deh sekarang," paparnya.

"Barang kali nanti ada urusan bikin apa bikin apa, apa lagi bagaimana sekarang caranya anak yatim piatu bisa makan walaupun sedikit," jelas Opie Kumis.