Bagikan:

JAKARTA - Jordi Onsu, adik dari Ruben Onsu nampak tak sesering dulu muncul di layar televisi. Belakangan ia terlihat disibukkan dengan aktivitasnya sebagai pebisnis dibandingkan artis.

Namun, Jordi mengatakan jika dirinya tidak benar-benar banting stir menjadi pebisnis. Meski tidak lagi aktif sebagai aktor atau presenter di acara televisi, ia masih membuat podcast untuk menyalurkan hobinya.

“Banting stir sih enggak ya, karena kan masih ada podcast juga. Media itu masih aku anggap salah satu tempat aku manyalurkan hobi pastinya,” ungkap Jordi Onsu di kedai miliknya yang berlokasi di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat pada Jumat, 10 Maret 2023.

“Jadi kalau dibilang banting stir sepenuhnya tentu tidak. Malah aku melihat adanya kolaborasi antara bisnis di media sampai bisnis di makanan juga, dimana akhirnya dua-duanya ini jadi satu keterikatan yang saling bantu nantinya,” sambungnya.

Jordi sendiri merasa tak canggung untuk menekuni dunia bisnis, selain pernah menempuh pendidikan formal dalam bidang bisnis, ia juga sudah dekat dengan dunia tersebut sejak kecil.

“Dari kecil aku udah diajarin buat dagang, dari masih SD,” katanya.

Sejak kecil, Jordi mengisahkan bahwa dirinya bersama Ruben sudah diajarkan berdagang oleh almarhuman ibunya.

“Jadi, dari kecil itu sama Ko Ruben jualan jus di SD. Habis jualan jus, jualan keripik di sekolah, habis itu jualan snack. Jadi sama mama kalau sore itu pergi ke agen beli snack (buat kita jual),” kisah Jordi.

Adik ipar dari Sarwendah itu merasa bersyukur bahwa orang tuanya sudah memperkenalkan dunia bisnis kepadanya sejak kecil, yang mana hasilnya bisa ia rasakan bersama kakaknya, Ruben saat ini.

“Memang diajarin untuk bisa mandiri lah. Makanya begitu mama gak ada (meninggal) tahun 2005, tujuh belas tahun yang lalu, kurang lebih sudah diberikan bekal lah dari orang tua,” pungkas Jordi Onsu.