Virzha Ingin Konsisten Merilis Album Fisik
Virzha (Instagram @virzhaofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Di Muhammad Devirzha alias Virzha tengah berbahagia karena album terakhirnya, Ketiga mendapat penghargaan Multi Platinum Award.

Penghargaan tersebut didapat Virzha setelah album fisik yang dirilis 8 Juni lalu telah terjual 300 ribu keping.

Bisa dikatakan bahwa Virzha adalah salah satu yang masih konsisten merilis album fisik. Album pertamanya, Satu (2015) juga mendapat penghargaan Platinum Award.

Atas apa yang didapat dari penjualan album fisik, Virzha ingin terus melakukan hal serupa pada rilisan album-album selanjutnya.

"Kemungkinan iya (terus rilis album fisik), karena aku masih senang sama yang namanya fisik,” kata Virzha, melansir kanal YouTube Virzha Official, Kamis, 21 September.

Bagi Virzha, album fisik bisa punya banyak arti. Bukan sekedar untuk didengar, album fisik bisa menjadi barang koleksi bagi pendengar dan bukti bagi para musisi.

“Saya masih senang (dengan album fisik). Ada buktinya gitu, nggak cuma digital,” ujar Virzha.

Bukan tanpa alasan jika Virzha ingin terus merilis album fisik. Dia menyebut pengalaman masa kecilnya membuat dirinya tidak ingin meninggalkan kebiasaan musisi-musisi yang pernah ia dengar karyanya.

"Aku itu lahir di industri musik pada era album fisik, dan aku nggak mau ninggalin itu," ucap Virzha.

Masih konsisten merilis album fisik, Virzha tidak menutup kemungkinan untuk merilis vinyl dalam rilisan albumnya nanti. Namun, hal tersebut belum terpikirkan.

"Vinyl aku belum, karena aku merasa masih baru, jadi belum ke sana. Tapi nggak tahu kalau nanti," pungkas Virzha.