Bagikan:

JAKARTA - Mantan gitaris Machine Head, Phil Demmel, mengisi posisi Willie Adler dalam tiga pertunjukan Lamb Of God di Amerika Selatan minggu ini.

Sebelumnya, Demmel menggantikan Adler selama tur Eropa Lamb Of God pada Agustus 2022, penampilan Januari 2022 di kapal pesiar ShipRocked dan pada Mei untuk bagian Kanada dari "The Metal Tour Of The Year" Lamb Of God bersama Megadeth.

Selain bermain dengan Lamb Of God pada konser Selasa, 25 April di Bogotá, Kolombia, Demmel juga tampil bersama band ini pada Kamis malam di Santiago, Chile dan pada Sabtu di festival Summer Breeze di São Paulo, Brasil.

Adler diharapkan untuk bergabung kembali dengan rekan bandnya pada waktunya untuk pertunjukan 2 Mei mereka di Mexico City.

Dalam wawancara dengan Oran O'Beirne dari Bloodstock TV Agustus lalu, vokalis Randy Blythe membahas keterlibatan Demmel dengan Lamb Of God.

"Namun, kami membuatnya bekerja, untuk bersikap adil. Bagian gitarnya tidak mudah. ‚Äč‚ÄčKami memainkan sebuah lagu malam ini, The Faded Line, dan itu adalah lagu yang sudah lama tidak ada di set kami karena beberapa orang, seperti, 'Oh, ini sulit.' Dan itu seperti, 'Tidak. Kita perlu memainkan ini.' Dan bahkan dia hanya, seperti, 'Oh. Kita harus mempelajarinya. Itu riff yang kacau'," kata Randy.

"Tapi kami melihat Phil bergabung dengan Slayer, seperti, pemberitahuan dua hari di Eropa pada akhir tur Slayer, karena ayah dari Gary Holt meninggal dunia. R.I.P. Dan Phil datang dan melakukan tugasnya dengan baik. Kami sudah mengenalnya sejak lama. bertahun-tahun. Tidak pernah ada pertanyaan apakah dia bisa melakukannya. Dia pria yang sangat berbakat."

Pada April 2022, Demmel juga menggantikan John Campbell dari Lamb Of God ketika sang bassis harus melewatkan beberapa pertunjukan dalam "The Metal Tour Of The Year" karena alasan keluarga.

Penampilan Demmel dengan Lamb Of God menandai pertunjukan pengisi profil tinggi ketiganya dalam empat tahun. Demmel menggantikan gitaris Slayer Gary Holt untuk empat pertunjukan Eropa pada musim gugur 2018 setelah Gary kembali ke rumah untuk menemani ayahnya yang sekarat.

Demmel juga menggantikan Dave Linsk dalam konser Overkill pada 13 November 2021 di The Wellmont Theatre di Montclair, New Jersey dan pada tur AS musim semi 2022.