Phil Demmel Mengingat Kembali Momen Berharga Saat Ikut Audisi Vokalis Sepultura
Phil Demmel (Instagram @aka.sidekick.photo)

Bagikan:

JAKARTA - Eks gitaris Machine Head, Phil Demmel mengingat kembali salah satu momen bersejarah dalam hidupnya, yakni saat mengikuti audisi untuk posisi vokalis Sepultura ketika Max Cavalera keluar pada 1996.

Dalam penampilan di "Put Up Your Dukes", podcast yang dibawakan oleh mantan vokalis Exodus, Rob Dukes, gitaris Vio-Lence saat ini, Demmel berbicara tentang bagaimana audisi itu terjadi.

"Saya berhenti bermusik [pada saat itu]. Saya menikah dengan istri pertama saya, masih muda dan bodoh. Saya memiliki pekerjaan yang bagus, saya berada di serikat pekerja dan bermain seluncur salju, bermain golf, dan bermain bola basket tiga kali seminggu. Saya hanya melakukan itu dan berhenti bermusik," Demmel mengingat.

"Lalu, audisi itu muncul. Dan itu, seperti, 'Ya. Karena saya pernah punya band bernama Torque dan saya bernyanyi dan bermain gitar dan sudah terbiasa dengan itu, mengapa tidak? [Tapi] saya pikir mereka [Sepultura] telah [menemukan] Derrick [Green] dan itu sudah menjadi kesepakatan [bahwa dia akan berada di Sepultura].

"Tapi itu adalah pengalaman yang berharga untuk masuk dan menulis lirik dari salah satu lagu asli mereka dan membuat ungkapan saya sendiri dan masuk dan menyanyikannya. Jadi itu adalah pengalaman yang berharga… James Murphy [mantan gitaris Testament dan Death] merekam [vokal] saya [di studionya]. Saya pikir itu ada di YouTube di suatu tempat. Tidak sebagus itu, bung. Ini pertengahan tahun 90-an. Saya pikir nadanya juga berubah sedikit. Itu adalah lagu berjudul Choke yang ada di album pertama [Against, tahun 1998] Sepultura bersama Derrick."

Mengenai gaya vokal yang dia gunakan untuk audisi Sepultura, Demmel sebelumnya mengatakan kepada Rock Talks bahwa "Itu agak serak, seperti Chuck Billy [Testament] sedikit. Jika Anda mendengarkan rekaman Torque, Anda akan mengetahuinya. Saya membuat seluruh rekaman dengan saya bernyanyi. [Itu] suara yang sama."