Asal Muasal Kekaguman Jimi Multhazam kepada Ebiet G Ade
Jimi Multhazam (Instagram @jimi_multhazam)

Bagikan:

JAKARTA – Jimi Multhazam menceritakan awal mula ia menggemari Ebiet G Ade dalam sesi wawancara bersama Soleh Solihun di kanal YouTube Podcast Naik Class beberapa waktu lalu.

Jimi mengatakan, ia mulai tertarik ketika pertama kali mendengarkan lagu Ebiet yang berjudul Lolong dan Lelaki Ilham dari Surga.

“Waktu itu awalnya gua mendengar lagu dia yang Lolong. Pas gua dengarkan, liriknya dahsyat ya. Terus gua juga dengarkan Lelaki Ilham dari Surga,” ucapnya.

Vokalis The Upstairs itu pun menambahkan, yang membuat rasa sukanya kepada pelantun Berita kepada Kawan tersebut semakin kuat karena temannya yang merupakan fans berat Ebiet. Hal ini terjadi saat Jimi masih menjadi pekerja di bidang animasi.

“Nah, yang membuat makin suka itu saat gua jadi buruh animasi. Di sebelah gua itu, fans beratnya Ebiet. Bahkan dandanannya itu kayak Ebiet di album Camelia 1. Kemeja PDL, rambut keriting, ada jenggot-jenggotnya sedikit. Dia play lagu Ebiet Lelaki Ilham dari Surga, terus sambil ceritakan ke gua,” ujarnya.

“Bayangkan nih, jadi kita lagi gambar animasi berdua. Terus dia bilang, ‘lu tahu ga? Lagu ini tuh soal Nabi Harun. Coba lu dengar dong kisahnya’. Kayaknya dia tuh yang membuat gua makin jatuh cinta dengan Ebiet,” tambahnya.

Bahkan, karena rasa penasarannya yang begitu kuat terhadap lagu tersebut, Jimi sempat menanyakan kepada Ebiet beberapa waktu lalu. Namun, Ebiet hanya tersenyum mendengar pertanyaan itu.

“Gua sempat ketemu sama beliau tanyakan soal lagu ini. Dia cuma senyum saja. Terus dia bilang, ‘lagu ini ya gua serahkan kepada lu Jim, kepada orang yang mendengarkan’. Jadi dia membiarkan lagu-lagunya tuh misterius,” pungkasnya.