The Jansen, The Caroline's, dan Loon Bersekutu dalam Album Split Flowery Melancholia
Sampul album Flowery Melancholia. (Foto: Instagram @loonhehe)

Bagikan:

JAKARTA - The Jansen, The Caroline's, dan Loon bersekutu meluncurkan album split bertajuk Flowery Melancholia dalam format kaset dan berbagai layanan digital musik pada 21 April lalu.

Album tersebut dapat didengarkan melalui layanan pemutar musik digital dan kanal bandcamp @paskarecords. Informasi ini disampaikan The Jansen melalui Instagram beberapa waktu lalu.

"Rilisan fisik split berupa kaset dijual langsung dan terbatas pada titik tur On Our Way To The West @carolines.pop dan @loonhehe," lanjutnya.

Pembelian album split tersebut juga dapat dilakukan melalui penyelenggaraan Record Store Day Indonesia dan RSD Surabaya.

The Jansen juga mengajak para penggemar untuk hadir dalam showcase tanggal 1 Mei di Fairway Cafe, Bogor. Untuk pembelian tiket dapat dilakukan melalui tautan di bio @taktikbarudax.

"Selamat berbunga-bunga di kehidupan yang menyedihkan!," pungkasnya.

Album split merupakan rilisan yang berisi lagu-lagu dari dua atau lebih artis yang berbeda. Format ini sudah ada sejak era 60-an, di mana Koes Plus dan Dara Puspita sempat menciptakan karya serupa di bawah naungan Irama Records.

Kini, konsep itu diteruskan oleh ketiga band tersebut dari masing-masing kota yang berbeda. Di antaranya yakni The Jansen (Bogor), The Caroline's (Surabaya), dan Loon (Salatiga).

Terkait