Bagikan:

JAKARTA - Dalam wawancara terbaru dengan A Rádio Rock Brasil, Roger Glover berbicara tentang rencana dekat Deep Purple.

"Ya, kami baru saja mengalami perubahan besar, karena gitaris kami Steve Morse harus pensiun dari band karena dia merawat istrinya yang sakit parah. Jadi kami memiliki gitaris baru di band bernama Simon McBride. Dan itu adalah keseluruhan pengalaman; maksud saya, ini adalah band yang berbeda," kata sang bassis dikutip dari Blabbermuth, Rabu

"Di satu sisi, kami harus menerima perubahan. Anda tidak dapat melakukan hal yang sama berulang kali, dan kami telah mengalami beberapa perubahan, tentu saja, selama bertahun-tahun. Dan yang satu ini sangat menarik," dia melanjutkan.

"Karena kami sedang mengerjakan album baru; kami harus memiliki album baru tahun depan. Dan kami tidak bisa berhenti menulis. Itulah yang kami lakukan."

Pada Juli 2022, Steve secara resmi meninggalkan Deep Purple untuk merawat istrinya, Janine, yang berjuang melawan kanker.

Pengumuman Morse datang empat bulan setelah sang gitaris mengatakan bahwa dia akan mengambil cuti dari Deep Purple, dengan harapan untuk bergabung kembali dengan rekan-rekan bandnya setelah kesehatan istrinya membaik. Morse digantikan oleh Simon selama tur sebelum dia mengambil alih posisi tersebut secara permanen.

Simon, yang merupakan pemain gitar, penyanyi, juga penulis lagu, berasal dari Belfast, Irlandia Utara — tempat lahirnya legenda seperti Gary Moore dan Rory Gallagher, serta band-band semisal Thin Lizzy, Stiff Little Finger dan tentu saja U2.

Perjalanan kariernya menceritakan banyak kisah — mulai dari tur bandnya tanpa sound engineer, pengemudi, atau roadie, memainkan 30 pertunjukan dalam 35 hari, hingga seringnya dia berbagi panggung dengan Ian Gillan dan Don Airey.