Joe Satriani Sebut Keputusan Deep Purple Tunjuk Simon McBride Jadi Pengganti Sementara Steve Morse Tepat
Joe Satriani (Instagram @joesatriani)

Bagikan:

JAKARTA - Joe Satriani memuji Deep Purple yang menggaet Simon McBride sebagai pengganti sementara Steve Morse yang mengambil masa jeda karena masalah keluarga.

Sang virtuoso gitar menyebut, perekrutan gitaris Irlandia itu adalah pergerakan hebat yang dilakukan Deep Purple. Hal ini diungkap Satriani saat berbicara dengan Eonmusic tentang album barunya The Elephants Of Mars yang akan dirilis pada 8 April.

Cutinya Morse dari ikon rock klasik itu diumumkan pada 31 Maret. Dalam sebuah pernyataan, dia mengatakan bahwa istrinya Janine sedang berjuang melawan kanker dan sang gitaris berharap dia dapat bergabung kembali dengan Deep Purple dalam tur setelah istrinya sehat.

Berbicara kepada Eonmusic, Satriani memuji Deep Purple karena memilih McBride untuk menggantikan Morse.

"Simon adalah perekrutan yang keren, itu sangat bagus," katanya; "Maksud saya, band ini dekat dengan Simon, dan Simon adalah gitaris yang hebat."

Satriani direkrut sebagai gitaris Deep Purple untuk menyelesaikan pertunjukan di Jepang pada Desember 1993 dan bertahan untuk tur musim panas Eropa pada tahun 1994 setelah kepergian mendadak Ritchie Blackmore.

Namun, dia mengakui bahwa mengulangi perannya dalam band ini bukanlah suatu pilihan. "Saya pikir kita semua tahu, kita berada di label yang sama sekarang - earMUSIC - dan mereka tahu betul saya sedang merilis album baru," katanya kepada Eonmusic.

Akhirnya, Joe berharap yang terbaik untuk Janine Morse. "Saya melihatnya tadi pagi, dan ya, kasihan sekali Janine harus melalui itu," kata Satriani. Dia menambahkan: "Kami mengirimkan semua harapan terbaik kami dan berharap dia cepat pulih."

Wawancara Eonmusic dengan Satriani, di mana dia berbicara tentang The Elephants Of Mars, bekerja dengan Alice Cooper pada Hey Stoopid dan nasib prototipe gitar Ibanez Blackdog JS-nya, akan dirilis pekan depan.

Sementara itu, Morse secara efektif mengambil alih posisi Blackmore pada tahun 1994 dan sejak itu ia berada di grup ini lebih lama dari Ritchie.