Album Misterius Miley Cyrus Muncul dengan Nama Samaran
Miley Cyrus (Instagram @mileycyrus)

Bagikan:

JAKARTA - Miley Cyrus dikabarkan diam-diam merilis album lagu bertema perpisahan dan deretan demo.

Menurut Rolling Stone Inggris, album berisi 12 lagu itu mendarat di platform streaming pada 10 Maret – hari yang sama ketika Miley merilis album kedelapannya, Endless Summer Vacation.

Berjudul Down With Me, koleksi misterius itu hadir dengan nama samaran 'Clara Pierce'. Judul lagu-lagunya meliputi I Don't Wanna Tell You Lies, Hands Of Time, Can't Live Forever, Not My Vibe, dan Right Hand Man.

Disebutkan, vokalnya sangat mirip dengan Miley. Sementara itu, lirik dan temanya menyinggung putusnya hubungan romantis berkali-kali.

At Least I Can Say That I Tried berbagi kesamaan dengan Slide Away, single emosional mandiri yang dirilis Miley pada 2019. “I want my house in the hills/ Don’t want the whiskey and pills,” sang bintang bernyanyi dalam lagu terakhir.

Sedangkan potongan lirik versi Pierce menampilkan kalimat: “It feels like overkill/ Don’t need another pill/ Got lost in the chaos/ You don’t know when to stop/ When I wake up, look over at him/ He’s still so fucked up/ I’m always afraid of what I will find.”

At Least I Can Say That I Tried umumnya dikenal di antara basis penggemar Miley sebagai 1000 Times (Been Through This) - demo yang dia buat untuk kolaborasinya dengan Juice WRLD namun tidak pernah terungkap.

Lagu Sagittarius juga mereferensikan single Mother's Daughter dari EP (album mini) 2019-nya She Is Coming. “I told you once before, I’m my mother’s daughter,” Pierce bernyanyi.

Sementara itu, She Is Coming awalnya dimaksudkan untuk menjadi pendahulu album studio berjudul She Is Miley Cyrus, meskipun proyek itu tidak pernah terwujud. Album lengkap Cyrus berikutnya adalah Plastic Hearts tahun 2020.

Dilaporkan, semua lagu dalam Down With Me mengkreditkan Willian Cordeiro sebagai penulis lagu, selain I Don't Wanna Tell You Lies, yang dikreditkan ke Carla Pierce.

Album 'bocor' ini sejak itu telah dihapus dari semua situs musik online utama. Seperti catatan New York Post, beberapa penggemar menyebut bahwa Down With Me bisa saja menjadi proyek musik AI (kecerdasan buatan) yang mengesankan.