Band Grindcore Besutan Dave Lombardo Ini Rilis Single Debut Pekan Depan
Dave Lombardo (Instagram @davelombardo)

Bagikan:

JAKARTA - Unit musik keras Empire State Bastard menandatangani kontrak dengan Roadrunner Records.

Didirikan oleh Simon Neil (Biffy Clyro) dan Mike Vennart (gitaris live dan artis solo Biffy Clyro, eks Oceansize), band grindcore extreme metal ini juga menampilkan Dave Lombardo (Slayer, Testament) pada drum, bersama Naomi Macleod (Bitxh Falcon) melengkapi line up pangung dengan bass.

Single pertama Empire State Bastard, Harvest akan dirilis di seluruh dunia pada 24 Maret mendatang.

Adapun ide di balik Empire State Bastard muncul ketika Simon dan Mike menghabiskan waktu istirahat dalam tur dengan duduk di belakang bus sambil berbagi musik paling keras, paling avant-garde, atau konfrontatif paling memuakkan yang dapat mereka temukan.

Ketika pikiran beralih untuk membuat proyek mereka sendiri, Simon sudah memikirkan nama band, meninggalkan Mike dengan tantangan yang sangat aneh: 'musik apa yang bisa kamu tulis yang sesuai dengan namanya?'

Butuh sekitar satu dekade untuk menemukan waktu dan keganasan untuk mewujudkannya. Dengan Mike yang menulis lagu dan merekam semua gitar, dan Simon fokus pada vokal dan lirik, mereka akhirnya muncul dengan kumpulan lagu yang penuh petualangan, menyelinap ke hampir setiap celah gelap yang bisa dibayangkan dari segudang sound metal dan ekstremitas yang berdekatan dengan genre.

Bobot musik Empire State Bastard sangat keras di jalur Siege; hiruk pikuk, thrash mendalam ala Slayer; lumpur sesak Melvins; ketangkasan vokal dari Mike Patton; dan riff stoner dahsyat dari Sleep.

Ini adalah band yang berakar pada tradisi nenek moyang metal, tetapi diinformasikan oleh gelombang agresi sayap kiri yang lebih baru.